Wakil Bupati Lampung Barat terima kunjungan wali Kota Metro

id lampung, lampung barat

Wakil Bupati Lampung Barat terima kunjungan wali Kota Metro

Wakil Bupati Lampung Barat terima kunjungan walikota Metro (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin menerima kunjungan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, ke Kabupaten Lampung Barat, beberapa waktu lalu.

Kehadiran Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi istrinya Silfia Naharani yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Metro disambut hangat Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin di kediamannya, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin mengucapkan terima kasih dan bangga atas kunjungan Walikota Metro beserta rombongannya di bumi beguai jejama sai betik.

“Profil Kabupaten Lampung Barat yang secara administrative meliputi 15 kecamatan, 5 kelurahan dan 131 pekon dengan luas wilayah 2.141,57km2 atau 6,05 persen dari luas Wilayah Provinsi Lampung,” katanya

Selain itu, Wabup Mad Hasnurin memperkenalkan kekayaan alam di sektor wisata yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin pada kesempatan itu menceritakan sejarahnya yang pernah tinggal di Kabupaten Lampung Barat dan bertugas di Kecamatan Suoh selama tiga tahun.

Ia juga menceritakan sosok Ayahnya yang merupakan putra asli Daerah Lampung Barat. Ayah dari walikota Metro ini lahir di Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit pada tahun 1933 silam.

Sehingga Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan hadirnya di Kabupaten Lampung Barat ini merupakan mulang pekon (pulang kampung).