Dekranasda Lampung resmikan galeri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

id dekranasda provinsi lampung,riana sari arinal,hj winarni nanang ermanto,dermaga eksekutif,dekranasda lampung

Dekranasda Lampung resmikan galeri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan pengguntingan pita saat meresmikan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (19/10/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Selatan

Lokasi dari galeri ini sangat pas. Karena berada di pintu gerbang pertama memasuki wilayah Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung meresmikan galeri di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa.

Peresmian galeri tersebut dilakukan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, dan dihadiri Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Capt Solikin, dan Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Lampung.

Berdasarkan rilis Dinas Kominfo Lampung Selatan yang diterima di Bandarlampung, Selasa, Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal berharap keberadaan galeri dekranasda tersebut dapat menjadi wadah dalam mempromosikan kerajinan khas Lampung ke masyarakat luas.

“Lokasi dari galeri ini sangat pas, karena berada di pintu gerbang pertama memasuki wilayah Lampung,” ujarnya dalam sambutannya pada acara tersebut.

Usai peresmian, Riana Sari dan rombongan memasuki galeri untuk melihat kerajinan, kesenian serta berbagai hasil UMKM dari setiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang ditampilkan di galeri.

Pada kesempatan itu, istri Gubernur Lampung itu juga memperkenalkan baju batik khas Lampung yang dibuat oleh desainer muda Lampung Deandra.

Usai serah terima Galeri Dekranasda Provinsi Lampung dari Bank Lampung pada 8 Oktober 2021,  Dekranasda Provinsi Lampung langsung memanfaatkan galeri tersebut sebagai sarana promosi dan memasarkan produk unggulan di 15 kabupaten/kota.

Keberadaan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung yang berada di lantai 2 Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, atau persis di samping Galeri Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan dan memasarkan produk unggulan daerah dan para pelaku usaha yang konsisten menjalankan usahanya selama ini.
Baca juga: Pemkab Mesuji akan dirikan gerai Dekranasda dan UMKM di Rest Area 234
Baca juga: Ketua Dekranasda Lampung dorong pelaku UMKM aktif pamerkan produk