Polda Lampung gelar vaksinasi di Mal Kartini

id vaksinasi covid, polda lampung, mal kartini

Polda Lampung gelar vaksinasi di Mal Kartini

Polda Lampung gelar vaksinasi di Mal Kartini (ANTARA/HO)

Semoga dengan adanya kegiatan ini pandemi COVID-19 bisa dikendalikan, dan semuanya bisa kembali normal sebagai mana biasanya, tambahnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, menggelar suntik vaksin COVID-19 di Mal Kartini, Bandarlampung.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19," kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung, AKBP Legowo Hamijaya,  di Bandarlampung,  Senin. 

Ia menyebutkan jumlah vaksin yang dimiliki kepolisian saat ini sebanyak 4.000 vaksin dan akan disalurkan di seluruh wilayah Bandarlampung.

Baca juga: Wali Kota: Kesadaran lansia Bandarlampung akan pentingnya vaksin cukup baik

Menurutnya, dalam sehari petugas bisa memvaksin sekitar 150 hingga 500 orang. Tergantung banyak atau tidaknya masyarakat.

"Kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin COVID-19. Jangan mudah percaya akan info atau berita hoaks terkait vaksin COVID-19," tegasnya. 

Baca juga: Bandarlampung optimalkan rumah isolasi antisipasi kenaikan kasus COVID

Salah satu peserta vaksinasi, Kurniawan (23), warga Bandarlampung, mengatakan vaksin COVID-19 ini diharapkan mampu mencegah penularan virus corona. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini pandemi COVID-19 bisa dikendalikan, dan semuanya bisa kembali normal sebagai mana biasanya," tambahnya.