Kapolsek Kembangan selamatkan seorang nenek lintasi banjir

id banjir jakarta

Kapolsek Kembangan selamatkan seorang nenek lintasi banjir

Kapolsek Kembangan Jakarta Barat Kompol Khoiri menarik gerobak yang dinaiki Aisyah (65) untuk menerjang banjir di Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Kembangan Jakarta Barat Kompol Khoiri mengangkut seorang nenek warga Kembangan Utara bernama Aisyah (65) di sekitar lampu merah Jalan Puri Kembangan dengan gerobak untuk melintasi banjir di daerah itu.

"Saya dihampiri seorang perempuan yang sudah lanjut usia, meminta tolong untuk dibantu melewati genangan air," ujar Khoiri di Jakarta, Sabtu.

Khoiri kemudian berinisiatif meminjam gerobak warga untuk mengevakuasi nenek tersebut agar sampai ke rumahnya.

Nenek Aisyah, bersama para ibu lainnya kemudian naik ke gerobak yang ditarik Khoiri bersama anggota Polsek Kembangan lainnya untuk menerjang genangan.

"Alhamdulillah dengan adanya gerobak tersebut sejumlah warga dan kendaraannya bisa dipergunakan untuk mengangkut, baik orang maupun kendaraan roda dua," kata dia.

Oleh karena itu, terkait dengan musibah banjir, Khoiri mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Segera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini, saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga," ujarnya.

Nenek Aisyah bersyukur atas bantuan Khoiri dan anggotanya untuk melintasi jalan tersebut.

"Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kesehatan buat Kapolsek," ujar dia.