"Ku Ingin Sekolah", lagu penuh kerinduan anak lelaki Nias Frengky Zega

id Frengky Zega,lagu anak,penyanyi anak,ingin sekolah

"Ku Ingin Sekolah", lagu penuh kerinduan anak lelaki Nias Frengky Zega

Frengky Zega (HO)

Lagu ingin juga membangun suasana hati anak-anak untuk semangat sekolah walaupun online di rumah seperti sekarang
Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat anak-anak harus menahan rindu bertemu teman dan guru di sekolah karena harus mengikuti anjuran berdiam diri di rumah.

Perasaan rindu sekolah itu dituangkan di dalam lagu "Ku Ingin Sekolah" yang dibawakan oleh Frengky Zega, anak lelaki asal Nias yang pernah viral pada pertengahan 2019 karena suaranya yang merdu, ditemani oleh Iftirasy Puji dan Tiara Prameswari.
Baca juga: DPRD Lampung ingin semua anak nelayan tidak putus sekolah


Bemby Noor, pencipta lagu "Ku Ingin Sekolah", dalam siaran resmi, Sabtu mengatakan lagu sebetulnya terinspirasi dari cerita film "Lagu Untuk Rena", film anak yang rencananya tayang tahun depan.

Film tersebut bercerita tentang seorang anak dari keluarga miskin yang begitu ingin sekolah seperti anak-anak lainnya. Namun, tanpa diduga lagu ini akhirnya rilis bertepatan dengan kondisi pandemi COVID-19, dimana anak-anak dipaksa untuk tinggal di rumah, belajar dari jarak jauh.

"Lagu ingin juga membangun suasana hati anak-anak untuk semangat sekolah walaupun online di rumah seperti sekarang. Lagu motivasi untuk anak-anak sangat penting karena sudah jarang sekali anak-anak menyanyikan lagu-lagu seperti ini," kata Bemby.
Baca juga: Jokowi Tak Ingin Ada Anak Putus Sekolah


Proses rekaman dan pembuatan video klip dilakukan di tengah pandemi, menerapkan pembatasan jarak.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar