Tiga rumah rusak akibat pesawat latih tempur TNI AU jatuh

id Pesawat jatuh, Pekanbaru, Riau

Tiga rumah rusak akibat pesawat latih tempur TNI AU jatuh

Pesawat TNI AU yang jatuh di Kabupaten Kampar yang berbtasan dengan Kota Pekanbaru, Senin pagi (15/6). (ANTARA/HO-netizen)

Pekanbaru (ANTARA) - Sedikitnya tiga unit rumah rusak, dengan satu diantaranya rusak parah akibat insiden jatuhnya pesawat Hawk di pemukiman penduduk di Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin.

Satu rumah yang mengalami kerusakan parah itu akibat dihantam langsung badan pesawat Hawk dengan nomor ekor 209 TT tersebut. Hendri, salah seorang warga mengatakan kebetulan rumah itu telah lama ditinggal pemiliknya.

"Sudah enam bulan lebih rumah itu kosong. Pemiliknya pegawai BUMN yang tugas di luar kota Pekanbaru. Rumah itu baru direhab, tapi sekarang rusak," kata warga setempat itu.

Sementara itu, satu rumah lainnya yang rusak berada di samping rumah yang mengalami kerusakan parah tersebut. Kerusakan kecil hanya terjadi pada bagian pagar rumah.

Kemudian satu rumah lainnya yang rusak berada sekitar 500 meter dari lokasi pesawat jatuh. Rumah itu rusak akibat tertimpa kursi pelontar. Tampak rumah itu mengalami kerusakan pada bagian atap.

Ketiga rumah rusak itu kini dipasangi garis polisi dan dijaga aparat TNI.