TransNusa Tingkatkan Konektivitas dengan penambahan rute di Pulau Jawa dan Sumatera

id Transnusa,Buka rute ,Lampung Bandung

TransNusa Tingkatkan Konektivitas dengan penambahan rute di Pulau Jawa dan Sumatera

TransNusa saat lounching rute baru di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan. (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah.)

Lampung Selatan (ANTARA) - Maskapai penerbangan TransNusa terus mengembangkan konektivitasnya dengan pembukaan rute penerbangan reguler terbarunya melalui Hub di Bandung.

Dengan mulai beroperasi tanggal 24 Januari 2020, TransNusa melayani rute dari Bandung menuju Yogyakarta, Semarang, dan Bandar Lampung. Maskapai yang lahir dan besar di Kupang, Nusa Tenggara Timur sebelumnya sudah memiliki 3 Hub yaitu Kupang, Makassar dan Balikpapan.

Sehubungan dengan dibukannya rute dari dan menuju Bandung, TransNusa sudah membuka pemesanan tiket mulai tanggal 15 Januari 2020 melalui website resmi Transnusa di www.transnusa.co.id , kantor perwakilan TransNusa, online travel agent dan agen perjalanan terdekat.

Untuk merayakan dibukanya ketiga rute baru ini, bagasi gratis disediakan untuk semua penumpang TransNusa sebesar 15 kg serta gratis makanan dan minuman.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, Jumat mengatakan, TransNusa sangat senang dan bersyukur dengan dibukanya rute penerbangan dari dan menuju Bandung dengan rute Bandung – Yogyakarta, Bandung – Semarang, dan Bandung Bandar Lampung secara regular terbang setiap hari.

"Semoga dengan dibukanya rute tersebut, dapat meningkatkan aktivitas perekonomian dan mempermudah masyarakat untuk bepergian antardaerah”, ujarnya di Bandara Internasional Radin Inten II.

TransNusa akan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara (BDO) untuk rute Bandung, Bandara Udara Internasional Radin Inten II (TKG) untuk rute Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani (SRG) untuk rute Semarang, serta Bandara Internasional Adisutjipto (JOG) untuk rute Yogyakarta.

Vice Chairman TransNusa, Leo Budiman, menambahkan, “TransNusa mengembangkan konektivitas innerjava dalam mencapai time efficiency in a economic air traffic yang sesuai dengan tujuan pembangunan ekonomi nasional yang menjadi fokus pemerintah, khususnya di sektor perekonomian dan transportasi udara.

Saat ini TransNusa telah melayani lebih dari 45 rute penerbangan yang didominasi di area Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, dan Kalimantan yang merupakan 3 hub yang dimiliki oleh TransNusa. Ini merupakan langkah pertama TransNusa dalam melakukan ekspansi rute di Provinsi Jawa Barat dan menuju banyak destinasi di Pulau Jawa.

“Seperti yang kita ketahui, aktivitas perekonomian dan mobilitas sangatlah tinggi di pulau Jawa dan Sumatera. Khususnya di kota-kota besar yang dengan populasi dan kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Peluncuran tiga rute baru domestik ini juga semakin mempertegas komitmen kami untuk memperluas konektivitas domestik dan membantu mobilitas masyarakat,” tambahnya.

Sebagai salah satu destinasi yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan keindahan alam dan kearifan lokalnya, tempat wisata yang paling populer di Bandar Lampung adalah Pulau Pahawang dan Pulau Wayang karena wisatawan dapat menikmati sensasi Maldives dan Raja Ampat Mini. Selain itu, terdapat Danau Hijau dan Bukit Branti, dan sawah bertingkat di Bantul yang memberikan suasana di Ubud.

TransNusa akan melayani rute-rute di atas dengan menggunakan armada jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 72 orang. Dengan waktu tempuh rata-rata satu jam, maskapai TransNusa dapat menghubungkan antar kota dan pulau di Indonesia.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar