Persib Bandung siapkan dua pemain Brasil isi kekosongan lini depan

id Persib, Wander Luiz, Joel Vinicius, Striker, musim 2020, yaya sunarya

Persib Bandung siapkan dua pemain Brasil isi kekosongan lini depan

Joel Vinicius (kiri) bersama Wander Luiz (kanan) saat mengikuti sesi latihan bersama Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius diproyeksikan mengisi pos lini depan Persib Bandung yang kosong setelah Kevin Van Kippersluis hengkang dan Ezechiel Ndouassel yang berpotensi tidak lagi memperkuat tim yang berjuluk Maung Bandung itu.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Bandung, Minggu mengatakan duo Brasil itu datang untuk memenuhi harapan tim pelatih. Menurutnya dua pemain tersebut direkomendasikan untuk mengisi di lini depan tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Mereka datang untuk memenuhi harapan dari yang diinginkan oleh kita dan pelatih Robert Alberts untuk mengisi pos yang kosong, kemungkinan ada di situ," kata Yaya usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.



Yaya mengatakan kedua pemain asal Liga Vietnam itu akan dibawa ke Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Dalam kompetisi itu, kata Yaya, mereka akan dinilai kualitasnya demi memenuhi kriteria penyerang yang dibutuhkan Maung Bandung.

"Mereka harus siap, mereka harus siap datang ke sini untuk adaptasi dengan tim, dan mencoba menunjukkan performanya nanti di Malaysia," katanya menambahkan.

Meski demikian, menurutnya turnamen di Malaysia itu tidak serta-merta menjadi penilaian atas kualitas. Menurutnya hal yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa beradaptasi juga saat sesi latihan.

Karena, menurutnya dalam satu atau dua pertandingan bisa jadi kedua pemain itu belum bisa menunjukkan kualitas yang maksimal. Namun setidaknya hasil penilaian dalam kompetisi itu, kata Yaya, akan menjadi gambaran mereka.

"Dan lebih banyaknya lagi (penilaian) ketika kita melakukan latihan, karena kita akan kontinu latihan setiap hari, jadi kita tahu bagaimana perkembangan di latihan," kata dia.