Siswa SMA Negeri 1 Metro menjadi Paskibraka tingkat nasional

id Lampung,Metro,HUTRI,Ke74,Paskibraka,Disporapar,Walikotametro,Achmadpairin

Wali Kota Metro Achmad Pairin foto bersama dengan Kadis Porapar, PPI Kota Metro dan siswa siswi yang akan menjadi Paskibraka nasional dan provinsi. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Provinsi Lampung mengirimkan dua perwakilan untuk Paskibraka nasional. Satu dari kita dan satunya dari Bandarlampung, jelasnya.
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota Metro, Lampung berhasil mengirim Bagas Satria Wijaya,  siswa SMA Negeri 1 Metro menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada Upacara Hari Ulang Tahun RI ke-74 tahun.

"Ini berarti visi Kota Metro sebagai kota pendidikan semakin bagus. Karena kita selalu berhasil mengirimkan perwakilan untuk menjadi paskibraka nasional," kata Wali Kota Metro Achmad Pairin di Kota Metro, Selasa (23/7).

Wali Kota Metro ini mengaku bangga dengan terpilihnya Bagas Satria Wijaya, sebab dia membawa nama Kota Metro. 

"Makanya tadi saat pelepasan, dia saya ikutkan apel pagi. Sekaligus mengenalkan mereka dan memberi tahu ASN bahwa kita mengirimkan satu siswa untuk menjadi Paskibraka nasional," katanya. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Tri Hendriyanto didampingi Plt Kabid Kepemudaan, Anang Zainuddin menjelaskan, Bagas  menjadi Paskibraka nasional setelah berhasil menyisihkan pesaingnya dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Provinsi Lampung mengirimkan dua perwakilan untuk Paskibraka nasional. Satu dari kita dan satunya dari Bandarlampung," jelasnya. 

Ia menambahkan, selain ke tingkat nasional, Kota Metro mengirimkan tiga perwakilan yakni Deo Rangga, Badriah Kurniawati, Fathan Afiffudin menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar