Tol Jakarta-Merak Banjir

id banjir

Tol Jakarta-Merak Banjir

Sejumlah warga memarkir sepeda motor di Km 59 jalan tol Jakarta - Merak, Cikande, Serang, Banten, Kamis (10/1). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciujung yang merendam jalan tol Jakarta Merak sepanjang 6 kilometer (Km 54 - Km 60) sehingga jalur tol

Serang (ANTARA LAMPUNG) - Banjir di jalan tol Jakarta-Merak akibat luapan Sungai Ciujung Serang mencapai satu meter.
           
Manager Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Rahmatullah, Kamis mengatakan, ketinggian air di jalan tol mencapai berkisar 80-100 Cm mulai Km 57 sampai dengan Km 59.  
      
"Kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta harus keluar di gerbang tol Ciujung dan dari arah Jakarta menuju Merak harus keluar gerbang Balaraja," kata Rahmatullah.
           
Menurutnya, air dari Sungai Ciujung yang meluap menggenangi jalan tol di Km 57 sampai dengan KM 59 sejak sekitar pukul 00.00 Kamis (10/1).  Sehingga akses jalan ditutup sementara dan kendaraan dari dua arah diarahkan untuk keluar di gerbang terdekat dari lokasi banjir.
          
Akibat meluapnya Sungai Ciujung di Serang juga merendam pemukiman warga yang ada di sekitar Sungai Ciujung di Desa Undar-andir, hingga warga harus mengungsi ke jalan Tol.
           
Sejak Rabu (9/1) siang ratusan warga Undar-Andir Kragilan Serang mulai mendirikan tenda-tenda darurat di sepanjang jalan tol di KM 57-58 untuk menghindari banjir.