Gol Ji Da Bin bikin hasil imbang 1-1 Indonesia U-20 lawan China

id Pertandingan ujicoba,Timnas u20,Indonesia u20,China u20,Ji da bin

Gol Ji Da Bin bikin hasil imbang 1-1 Indonesia U-20 lawan China

Suasana pertandingan ujicoba antara timnas Indonesia U-20 melawan China U-20 di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/3/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Ji Dan Bin mengemas gol penyama kedudukan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 saat tim nasional Indonesia U-20 memainkan pertandingan uji coba melawan China di Stadion Madya, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.
 
Ini merupakan pertandingan kedua timnas U-20 menghadapi China dalam rentang waktu tiga hari. Sebelumnya pada Jumat (22/3) silam, timnas U-20 juga memetik skor yang sama, 1-1.
 
Tim China lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan kerap menekan timnas Indonesia, namun mereka masih kesulitan mematahkan pertahanan tuan rumah.
 
Berangsur-angsur, tim Indonesia mulai dapat keluar dari tekanan. Peluang bagus pertama dimiliki mereka melalui sepakan Figo Dennis yang masih melebar dari gawang China.
 
Situasi tersebut berulang pada sisa jalannya babak pertama. Baik Indonesia maupun China kesulitan menciptakan peluang bersih, skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.



 
Pada babak kedua tim Indonesia mulai lebih berani menguasai bola dan balas menekan lawan. Tetapi sebagaimana pada babak pertama, mereka belum mampu menciptakan umpan akhir yang maksimal untuk dapat dikonversi menjadi gol.
 
Di sisi lain, China pun beberapa kali mampu keluar dari tekanan untuk melancarkan serangan. Satu peluang bagus sempat didapat penyerang China, namun kiper Ikram Al Giffari lebih cepat untuk meninggalkan gawangnya dan memungut bola.
 
Ketangguhan Indonesia akhirnya patah pada menit ke-85. Kiper Al Giffari sukses mengecoh seorang pemain China, untuk membuang bola menjauhi kotak penalti. Namun sepakannya lemah dan membuat bola dapat direbut pemain China. Ia kemudian mengoper bola ke rekannya yang mengecoh kiper Al Giffari untuk melepaskan sepakan yang dapat ditahan Meeshal Hamzah Osman. Namun bola pantul dapat dioperkan kepada Zhong Wen yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.
 
Keunggulan China tidak bertahan lama. Pada menit ke-89, diawali kemelut di kotak penalti China, Ji Da Bin yang menerima bola melepaskan sepakan voli yang bersarang ke sudut atas gawang tim tamu. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
 
Daftar susunan pemain:
Indonesia: Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Meeshal Hamzah Osman, Muhammad Mufli Hidayat, Figo Dennis, Rahmat Syawal, Sulthan Zaki, Welber Jardim, Arkhan Kaka, Muhammad Ragil, Muhammad Nabil
Pelatih: Indra Sjafri
 
China: Yuan Jianru, He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao, Fu Yuxuan, Mei Shuaijun, Yang Haoyu, Lu Junwei, Su Yuliang, Tang Rui, Xiahezhati Wujiahemaiti.
Pelatih: Dejan Djurdjevic.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Ji Da Bin amankan hasil imbang 1-1 Indonesia U-20 saat lawan China