Pj Bupati Lampung Barat minta warga jaga kelestarian hutan

id Lampung Barat ,PJ Bupati ,Nukman

Pj Bupati Lampung Barat minta warga jaga kelestarian hutan

Suasana saat PJ bupati Lampung Barat meninjau pembangunan PLTMH. (ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat)

Banyak manfaat yang akan didapatkan dari investasi ini, di antaranya sebagai objek wisata, pengembangan ilmu pengetahuan khususnya menyangkut mengenai energi listrik, kata dia
Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman meminta masyarakat setempat secara bersama-sama menjaga kelestarian hutan untuk kesinambungan fungsi Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di wilayah itu.

"Mari kita ciptakan rasa kepemilikan yang tinggi terhadap PLTMH ini nantinya," kata Pj Bupati Lampung Barat, Nukman, dalam keterangannya, Jumat.

Menurut dia partisipasi seluruh masyarakat di negeri ini dalam mewujudkan pembangunan PLTMH hingga beroperasi merupakan hal yang sangat penting.

"Banyak manfaat yang akan didapatkan dari investasi ini, di antaranya sebagai objek wisata, pengembangan ilmu pengetahuan khususnya menyangkut mengenai energi listrik," kata dia.

Dengan adanya pembangunan PLTMH yang dilakukan oleh PT. Adimitra Energi Hidro, Nukman berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Barat.

"Manfaat itu salah satu maksudnya dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Lampung Barat," ujarnya.

Nukman bersama Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, dan pihak terkait lainnya meninjau progres pembangunan PLTMH yang berlokasi di Pekon (Desa) Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Selain memaparkan progres pembangunan sembari memastikan setiap sudut lokasi, manajemen perusahaan juga mengajak Pj. Bupati Lampung Barat beserta rombongan untuk melihat berbagai pembangunan yang telah dilakukan sejauh ini.

Peninjauan yang dilakukan Nukman beserta rombongan itu, dilakukan guna untuk melihat secara langsung progres pelaksanaan pembangunan PLTMH Adimitra Energi Hidro.

Setelah melihat secara langsung aktifitas pembangunan PLTMH Adi mitra Energi Hidro, Pj. Bupati Lampung Barat mengapresiasi kinerja PT. Adimitra Energi Hidro sejauh ini sudah melakukan pembangunan sesuai dengan ketentuan.

"Hadirnya investasi PLTMH  jangan sampai merusak tatanan ekosistem dan pariwisata setempat. Tetapi harus memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat khususnya Way Petai ini," katanya.