PBNU: Lampung menjadi terbaik ketiga masalah kaderisasi

id Lampung,Bandarlampung,PBNU,PWNU Lampung

PBNU: Lampung menjadi terbaik ketiga masalah kaderisasi

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi PBNU Amin Said Husni saat memberikan sambutan usai pelantikan jajaran PWNU Lampung. Bandarlampung, Rabu, (24/1/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tetapi Lampung bisa nomor tiga, ini adalah hal yang luar biasa. Ini adalah proses yang dibangun dari waktu ke waktu, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi PBNU Amin Said Husni mengatakan, Provinsi Lampung menjadi terbaik ketiga terkait kaderisasi secara nasional.

"Lampung menjadi terbaik ketiga masalah kaderisasi setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah, ini patut diapresiasi," kata Said Husni, usai melantik jajaran PWNU Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, capaian kaderisasi Lampung bisa dikatakan luar biasa bila dibandingkan dengan dua provinsi besar seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kalau Jawa Timur kaderisasi nomor satu, itu kami maklum karena Jawa adalah awal NU lahir, lebih-lebih di Jawa Timur, jadi tidak istimewa," kata dia.

Begitu pula, lanjut dia, untuk Jawa Tengah, dimana perkembangan awal NU berada di sana, sehingga tidak terlalu istimewa apabila di sana menjadi nomor dua dalam masalah kaderisasi.

"Tetapi Lampung bisa nomor tiga, ini adalah hal yang luar biasa. Ini adalah proses yang dibangun dari waktu ke waktu," kata dia.

Said Husni pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PWNU yang baru dilantik secara resmi karena telah mempersiapkan sejak dini satu program besar Nahdlatul Ulama.

"PBNU menyampaikan apresiasi kepada ketua PWNU Lampung, dimana waktu belum dilantik secara resmi saja tetapi telah mempersiapkan satu program besar, yakni Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU)," kata dia.