Para pesepakbola Liga Inggris kampanyekan anti tayangan bajakan

id liga inggris,siaran liga inggris,konten ilegal

Para pesepakbola Liga Inggris kampanyekan anti tayangan bajakan

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Melalui kampanye 'Boot Out Piracy', kami terus menekankan besarnya risiko menonton pertandingan melalui streaming ilegal, kata Plumb

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Liga Inggris dari berbagai klub menyuarakan kampanye anti tayangan bajakan dengan tajuk “Boot Out Piracy,” untuk meningkatkan kesadaran para penggemar di Indonesia terhadap risiko dan dampak merugikan dari streaming ilegal.

Kampanye yang telah berlangsung untuk musim keempat di Indonesia itu pada tahun ini menampilkan sejumlah bintang, antara lain Casemiro (Manchester United), Diogo Jota (Liverpool), Julio Enciso (Brighton & Hove Albion), Abdoulaye Doucoure (Everton), dan Taiwo Awoniyi (Nottingham Forest).

Pada serangkaian video yang akan muncul di sejumlah kanal digital, para pemain tersebut akan menekankan bahwa orang-orang yang mengakses konten Liga Inggris melalui perangkat streaming atau situs web ilegal akan membuat mereka berada dalam kondisi rentan terhadap berbagai serangan siber.

Hal itu dapat berujung pada penipuan dan pencurian data yang dapat memberikan kerugian finansial, dan pengalaman menonton siaran Liga Inggris dengan kualitas buruk.

Penasehat Umum Premier League Kevin Plumb mengingatkan bahwa risiko yang sangat besar menanti para pengakses siaran dan konten Liga Inggris secara ilegal.

“Melalui kampanye 'Boot Out Piracy', kami terus menekankan besarnya risiko menonton pertandingan melalui streaming ilegal. Orang-orang yang melakukan hal tersebut tidak hanya kehilangan pengalaman menonton terbaik, namun juga menghadapi berbagai bahaya keamanan siber,” kata Plumb dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Jumat.

“Saran kami kepada seluruh penggemar sepak bola di Indonesia untuk tidak membahayakan keamanan online mereka dan menonton sepak bola Premier League dengan kualitas terbaik melalui mitra siaran resmi kami. Selain mengedukasi masyarakat tentang bahaya streaming ilegal, kami terus bekerja keras dengan pihak berwenang setempat untuk memblokir situs dan streaming bajakan serta menuntut para penjual streaming ilegal,” tambahnya.

Di Indonesia, Liga Inggris bekerja sama dengan mitra penyiaran lokal Vidio dalam kampanye “Boot Out Piracy,” serta mengembangkan berbagai inisiatif edukasi konsumen.

“Vidio sangat mengapresiasi Liga Inggris yang telah menginisiasi kampanye anti pembajakan 'Boot Out Piracy' dan kerja keras baik dari pemerintah Indonesia, regulator, dan institusi penegak hukum untuk memberantas aktivitas streaming konten online secara ilegal dan judi online,” kata SVP Legal Anti Pembajakan dan Hubungan Pemerintah Vidio Gina Golda.