Ratusan atlet panahan ikuti Kadivre IV Cup Archery Competition 2023

id Pemkot Bandarlampung,KAI,PT KAI,PT KAI Divre IV

Ratusan atlet panahan ikuti Kadivre IV Cup Archery Competition 2023

Atlet dan penyuka olahraga panahan se- Provinsi Lampung mengikuti kegiatan atu event Kadivre IV Cup Archery Competition 2023, yang diselenggarakan oleh PT KAI Tanjungkarang bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Lampung. Lampung Selatan, Lampung, Minggu (7/10/2023). (ANTARA/HO-PT KAI Tanjungkarang)

Bandarlampung (ANTARA) - Rutusan atlet dan penyuka olahraga panahan se- Provinsi Lampung mengikuti kegiatan atu event Kadivre IV Cup Archery Competition 2023, yang diselenggarakan oleh PT KAI Tanjungkarang bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Lampung.

Pelaksana Tugas, Executive Vice President KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Januri, dalam keterangan yang diterima, Minggu, mengatakan event Kadivre IV Cup Archery Competition 2023 digelar untuk mencari bibit-bibit atlet Panahan di Provinsi Lampung, serta memfasilitasi masyarakat Lampung yang memiliki hobi panahan bisa menggunakan Lapangan panahan yang berada di Rejosari Farm.

“Terselenggaranya acara ini selain sebagai wadah interaksi masyarakat Lampung juga bertujuan untuk memberikan kesempatan dan mengasah potensi para atlet panahan di Provinsi Lampung, sebelum mereka bertanding pada event-event perlombaan panahan ke depannya, baik kejuaraan tingkat provinsi, nasional, maupun internasional," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa kejuaraan tersebut terdiri dari beberapa kategori seperti untuk siswa SD, SMP, SMA serta Umum. Para peserta akan memperebutkan berbagai penghargaan dan medali, uang pembinaan dengan total jutaan rupiah, serta beragam doorprize menarik dari sponsor acara.

Januri juga mengatakan terselenggaranya event tersebut juga sebagai langkah KAI Divre IV Tanjungkarang mendukung upaya PERPANI Lampung mencari atlet terbaik yang nantinya dapat dibina pada berbagai kejuaraan nasional seperti pekan olahraga nasional (PON).

“Selaras dengan tema HUT KAI ke-78 yaitu Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju. Tema tersebut merepresentasikan persatuan dan semangat insan KAI Divre IV Tanjungkarang untuk berkolaborasi dengan berbagai stakeholder tidak hanya perkeretaapian," kata dia.

Tentunya, lanjit dia, KAI Divre IV turut mendukung PERPANI Provinsi Lampung sebagai upaya membangkitkan kembali prestasi-prestasi atlet panahan Provinsi Lampung di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Kami sangat mendukung kegiatan dari PERPAPANI agar mereka dapat berkontribusi untuk Indonesia yang jauh lebih maju,” kata dia.