Kapolda Lampung gandeng civitas akademika survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri

id Polda lampung, unila, kunjungan polda lampung

Kapolda Lampung gandeng  civitas akademika survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri

Polda Lampung gandeng Unila terkair survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung menggandeng civitas akademika dalam rangka melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri khususnya pada Polda Lampung dan 15 jajaran polres/polresta.

"Universitas Lampung dapat menilai tugas Polri dengan melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri sehingga nantinya akan dicapai model kepolisian seperti apa yang diinginkan atau diharapkan oleh masyarakat lampung dan tercapainya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif di Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Penyataan tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Universitas Lampung. Pada kunjungan tersebut, tambah Pandra, Kapolda Lampung menginginkan adanya beasiswa bagi anggota Polda Lampung yang berprestasi sehingga dapat belajar di Universitas Lampung sebagai mana fungsi tugas yang di emban oleh anggota tersebut.

"Selain penilaian pelayanan masyarakat oleh Polri, Bapak Kapolda juga menyampaikan agar setiap anggota Polri berprestasi dapat mengemban ilmu di Universitas Lampung sesuai dengan tugas yang di embannya," kata dia.

Pada kunjungan tersebut, pihak Universitas Lampung mengapresiasi kepada jajaran Polda Lampung yang mempunyai inisiatif dengan menggandeng untuk melakukan survei tingkat kepuasan terhadap tugas pelayanan Polda Lampung.

"Tentunya survei ini nantinya diharapkan oleh masyarakat Lampung. Kami juga mendukung adanya beasiswa bagi anggota Polri yang berprestasi untuk belajar di Universitas Lampung sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah tiga kewajiban yang terdapat dalam perguruan tinggi yakni pendidikan, pengajaran, penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat," kata Prof Lusmeilia Afriani.