Ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, Kasad cek kesiapan Yonif 143/TWEJ Lampung Selatan

id Kasad,Satgas Pamtas,Yonif 143/TWEJ

Ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, Kasad cek kesiapan Yonif 143/TWEJ Lampung Selatan

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memeriksa langsung kesiapan personel Yonif 143/TWEJ yang akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Utara, di Lampung Selatan, Lampung, Senin (5/9/2022). ANTARA/HO-Dispenad.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memeriksa langsung kesiapan personel Yonif 143/TWEJ yang akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Utara.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kasad mengatakan pemeriksaan langsung dengan mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) di Lampung Selatan, Lampung, Senin, dia lakukan untuk memastikan personel, materiil, dan aspek lainnya telah dipersiapkan secara baik oleh Yonif 143/TWEJ sebelum pelaksanaan penugasan.

"Kita pastikan semua aspek terjaga dengan baik, terutama kemampuan, kesiapsiagaan, keterampilan prajurit, disiplin serta kepatuhan pada hukum, kesiapan alat perlengkapan, dan 'sarpras' (sarana dan prasarana) yang akan digunakan," ujarnya saat memberikan arahan pada personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWJ.

Selain itu, tambah Dudung, kehadirannya juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada prajurit yang berangkat melaksanakan penugasan, keluarga mereka, dan unsur tinggal atau komando rumah (korum).

Dalam kesempatan yang sama, Dudung juga menyampaikan bahwa saat ini TNI Angkatan Darat (AD) telah melakukan pemenuhan kebutuhan operasi, khususnya perlengkapan perorangan, senjata, transportasi, dan kebutuhan operasi lainnya.

Di akhir pengarahannya, Dudung berharap, dengan prestasi dan pengalaman Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ yang pernah sukses melaksanakan tugas operasi di Aceh, mereka juga dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasad cek kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ