Tol Betung-Tempino belum dibangun, DPRD Jambi temui Menteri PPN

id Jalan tol Betung-Jambi,dewan desak Bappenas

Tol Betung-Tempino belum dibangun, DPRD Jambi temui Menteri PPN

Foto udara pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) seksi II JalintimÐMusi Landas di Desa Pulo Kerto, Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021). . ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jambi (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza temui Menteri Perencanaan  Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Jakarta untuk mendorong  percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Betung-Tempino . 

"Sampai saat ini ruas jalan tol Betung-Tempino masih belum ada pembangunan yang berarti dan bahkan sampai saat ini, pembayaran ganti untung juga belum dilakukan oleh pemerintah pusat, maka kita temui Menteri PPN/Kepala  Bappenas, supaya tol Betung-Tempino bisa secepatnya dikerjakan," kata Faizal Riza, di Jambi Rabu.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza meminta ke Bappenas untuk pembangunan jalan tol Betung-Tempino bisa dilakukan pada tahun ini. Pihaknya  minta percepatan, kemudian proses ganti rugi juga harus dilakukan dengan cepat karena di Sumatera saat ini hanya Jambi yang belum ada jalan tol.

Saat ini masih ada pembayaran pembebasan lahan di ruas jalan tol Betung-Tempo. Makanya dewan akan dorong percepatan Perpres ganti rugi lahan dikeluarkan secepatnya dan respon Bappenas juga positif.