Musa Ahmad kukuhkan Dewan Riset Daerah Lampung Tengah

id Dewanrisetdaerah

Musa Ahmad kukuhkan Dewan Riset Daerah Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah mengukuhkan Dewan Riset Daerah Lampung Tengah di lantai IV Aula Siger Mas Kantor pemda setempat, Rabu (5/5). (Antaralampung.com/Istimewa)

Tentunya masukan dan pertimbangan itu berdasarkan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi secara responsif dan akuntable, paparnya 
Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengukuhkan Dewan Riset Daerah Lampung Tengah di kantor pemda setempat yang diketuai Prof Dr Ir Soni Isnaini M.P. 

"Selamat bertugas kepada Dewan Riset Daerah Lampung Tengah. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dewan riset daerah diharapkan secara proaktif memberikan saran dan gagasan pengembangan potensi daerah Lampung Tengah," kata Musa usai pelantikan. 

Musa mengatakan, kehadiran dewan riset sangat penting bagi pembangunan daerah, karena dapat menjadi landasan kebijakan dan penetapan strategi program yang sesuai dengan situasi dan kondisi daerah. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah bagikan sepeda motor di lingkup Dinas Pertanian

Disamping itu, lanjut dia, dewan riset daerah juga memiliki tugas memberikan berbagai pertimbangan kepada pemerintah daerah dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan strategis daerah. 

"Tentunya masukan dan pertimbangan itu berdasarkan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi secara responsif dan akuntable," paparnya. 

Menurutnya, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kegiatan riset merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan penyelenggaraan pembangunan daerah. 

Baca juga: Lampung Tengah siapkan Rp 52 miliar untuk pembayaran THR ASN

Selain itu, kemajuan dan tingkat penguasaan Iptek merupakan faktor penting bagi peningkatan kapasitas kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dalam pembangunan di daerah. 

"Hal ini tentu agar potensi daerah dapat  dikembangkan dengan nilai tambah yang meningkat secara berkualitas dan berkelanjutan. Tingkat kemajuan dan penguasaan Iptek merupakan salah satu tolak ukur kemajuan daerah," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar