Wakil Bupati Waykanan tempat curhat pegawai

id COVID-19,Wuhan

Wakil Bupati Waykanan tempat curhat pegawai

Dokumentasi Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony (baju batik) saat berkunjung ke Perum LKBN ANTARA Biro Lampung (Antara Lampung/Samino)

Bandarlampung (ANTARA) - Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Waykanan mengatakan bahwa Wakil Bupati Edward Antony merupakan tempat curhat para aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

"Pak Edward adalah orang yang baik sifatnya mengayomi, dan juga tempat pegawai mengadu keluh kesah mereka," kata salah satu PNS Waykanan Dani Husein, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok orang tua yang dihormati dan dihargai oleh para pegawai di Waykanan.

"Pak Edward itu rendah hati,  sederhana serta sering menjadi panutan," kata dia.

Ia pun mengaku kaget saat mendapatkan informasi dari pesan WhatsApp (WA) yang beredar bahwa wakil bupati meninggal dunia tadi pagi.

Hal serupa diungkapkan oleh salah satu ASN lainnya Yonia Ivana.

Menurut dia, Wakil Bupati Waykanan Edward Antony merupakan seorang bapak bagi anak buahnya, tidak ada batas kedekatan kepadanya seperti ayah dan anak.

"Sosok yang baik, pekerja keras dan orang yang mau mendengarkan. Mungkin itu kenapa banyak pegawai curhat dan berkeluh kesah kepadanya. Kami turut kehilangan dengan meninggalnya Pak Wakil Bupati semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," kata dia.