Kurangi angka kecelakaan, pengelola tol bagikan permen dan kopi kepada pengemudi

id lampung, hutama karya

Kurangi angka kecelakaan, pengelola tol bagikan permen dan kopi kepada pengemudi

PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung menggelar operasi simpati dengan membagikan permen dan kopi kepada pengguna jalan tol (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang- Kayu Agung membagikan permen dan kopi kepada pengguna jalan tol itu untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan akibat mengantuk.

“Kita bagikan permen dan kopi ini untuk pengguna jalan agar para pengguna bisa tetap fokus saat berkendara dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan,” kata Manager Cabang PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwasrdhono, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, pembagian kopi dan permen kepada pengguna jalan tol pada waktu rawan mengantuk, yakni dari pukul 02.00 WIB sampai 04.00 WIB.
 
Selain itu, pembagian itu tidak dilakukan setiap hari dan dilakukan hanya di gerbang tol yang ramai dilintasi pengendara, seperti Gerbang Tol Lumbu Kibang, Gerbang Tol Simpang Pamatang, Gerbang Tol Kayu Agung dan Gerbang Tol Kayu Agung Utama.

“Semoga dengan adanya pembagian ini, dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalan tol,” katanya

Yoni menjelaskan bahaya yang sering terjadi pada pengendara yaitu tidur pendek selama 30 detik.

"Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara yang sedang mengendarai mobil di jalan tol,"katanya.

Pembagian kopi ini dilakukan oleh petugas yang berjaga di ruas Terbanggi Besar-PematangPanggang dan Kayuagung.  
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar