Bupati Mesuji imbau warga di luar daerah untuk tidak pulang kampung

id Lampung, mesuji, virus corona

Bupati Mesuji imbau warga di luar daerah untuk tidak pulang kampung

Bupati Mesuji Saply TH. (Antara Lampung/Raharja)

Di sana juga ada fasilitas kesehatan yang mungkin suatu waktu kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa difungsikan, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung yang berada di luar daerah diimbau untuk tidak pulang kampung lebih dulu, terutama yang berasal dari daerah terpapar COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar anak-anaknya yang masih di luar daerah untuk sebaiknya jangan pulang dulu,” kata Bupati Mesuji Saply TH, di Mesuji, Rabu

Saply menghawatirkan apabila warga tersebut pulang dari daerah yang telah tertular dan membawa virus corona, hal itu berpotensi menularkan kepada orang sekitarnya.

Baca juga: Bupati Mesuji minta pendatang isolasi mandiri 14 hari

Baca juga: Penyemprotan mencegah penyebaran virus corona di Mesuji

“Di sana juga ada fasilitas kesehatan yang mungkin suatu waktu kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa difungsikan,” ujarnya.

Saply menerangkan, imbauan tidak pulang kampung lebih dulu untuk menjaga orang-orang yang ada saat ini, agar tidak terpapar virus corona dari luar daerah.

“Saya berharap kita semua bisa saling menjaga agar wabah virus corona ini tidak menyerang wilayah kita. Dan diharapkan masyarakat juga untuk tetap beraktivitas di rumah saja,” kata Saply.