Penyemprotan mencegah penyebaran virus corona di Mesuji

id Penyemprotan Mencegah penyebaran virus corona Di MesujiLampung

Penyemprotan mencegah penyebaran virus corona di Mesuji

Penyemprotan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Mesuji Lampung (Antara Lampung/ Raharja)

Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita di sini bekerja dan bersama-sama ikut berperan dalam menjaga wilayah masing-masing, katanya
Mesuji (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Gerakan penyemprotan ini kami laksanakan Selasa (31/3) di seluruh wilayah Kabupaten Mesuji dan jalan tol," kata Plt Bupati Mesuji Saply di Simpang Pematang, Selasa.

Penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya dilaksanakan di Pasar Simpang Pematang  dan jalan tol namun juga di seluruh kecamatan dengan mengerahkan para petugas dan tim gabungan.

Ia meminta seluruh organisasi perangkat daerah dan instansi terkait untuk ikut terlibat dalam gerakan itu sesuai dengan arahan Kapolri guna penanggulangan pandemi virus yang berbahaya tersebut.

Kapolres MesujiLampung AKBP Alim mendukung penuh rencana kegiatan itu untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini jumlah kasusnya terus bertambah.

"Di seluruh Indonesia jumlah kasus sudah mencapai lebih dari 1.500, jadi pola pencegahan harus dilakukan bersama-sama dan terpadu," katanya.

Alim meminta dukungan seluruh bekerja terpadu dan bersama-sama sebagai upaya pencegahan.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita di sini bekerja dan bersama-sama ikut berperan dalam menjaga wilayah masing-masing," katanya.

Penyemprotan di Pasar Simpang Pematang, jalan lintas timur dan jalan tol diusahakan menggunakan disinfektan dengan bahan yang tidak berbahaya karena kemungkinan akan menempel pada tubuh warga.

Polres Mesuji menerjunkan armada penyemprot pengendali massa bersama dua armada satu mobil water cannon dan mobil pengangkut air.


 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar