Wagub Lampung tinjau pembangunan jalan menuju KIM dan destinasi wisata Teluk Kiluan

id wagub lampung nunik,teluk kiluan tanggamus, kawasan industri maritim,wisata teluk kiluan

Wagub Lampung tinjau pembangunan jalan menuju KIM dan destinasi wisata Teluk Kiluan

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Antara Lampung/HO)

Tanggamus (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meninjau pembangunan ruas jalan provinsi menuju Kawasan Industri Maritim (KIM) dan destinasi wisata Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus.

"Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelontorkan dana sebesar Rp30 miliar untuk membangun infrastruktur menuju destinasi wisata yang ada di Tanggamus," ujar Nunik, di Tanggamus, Kamis (16/1).

Menurut dia, saat ini Pemprov Lampung tengah melakukan perbaikan pada empat ruas jalan di kawasan tersebut, yaitu Simpang Teluk Kiluan - Simpang Umbar, Simpang Umbar - Putih Doh, Putih Doh - Kuripan, dan Kuripan - Simpang Kota Agung.

Baca juga: Nunik optimistis Tanggamus akan raih kabupaten layak anak

Teluk Kiluan kini menjadi spot destinasi wisata yang diincar para wisatawan, karena menyajikan atraksi lumba-lumba alami di habitatnya, sembari melompat di perairan terbuka.

Teluk ini juga terkenal dengan keindahan biota lautnya. Para wisatawan dapat menyewa perahu untuk melihat kekayaan laut di Teluk Kiluan.

Mereka yang hobi memancing, juga dapat memuaskan diri memancing di perairan ini, dengan berbagai jenis ikan hidup di sini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menginstruksikan untuk membangun infrastruktur jalan, terutama di wilayah wisata.

Sinergi dalam peningkatan akses jalan menuju destinasi wisata menjadi program terpadu antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan potensi ekonomi, industri, dan pariwisata.

Baca juga: Wagub dorong kabupaten/kota segera wujudkan kota layak anak