Verona bangkit dari kemasukan tiga gol, imbang Torino 3-3

id Liga Italia,Verona,Torino

Verona bangkit dari kemasukan tiga gol, imbang Torino 3-3

Penyerang Hellas Verona Giampaolo Pazzini mengeksekusi penalti dalam pertandingan Liga italia melawan Torino yang dimainkan di Stadion Marcantoni Bentegodi, Verona, Minggu (15/12/2019). (www.hellasverona.it)

Jakarta (ANTARA) - Verona bangkit dari kemasukan tiga gol untuk mencetak tiga gol balasan dan menahan tamunya Torino dengan skor imbang 3-3 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara Liga Italia. Verona tetap berada di peringkat ke-11 dengan 19 poin, sedangkan Torino unggul dua posisi di atasnya dengan 21 poin.



Kiper Verona Marco Silvestri dipaksa bekerja keras pada lima menit pertama saat gawangnya diancam Alex Berenguer dan Simone Zaza. Sang kiper juga harus melakukan sapuan bola saat Zaza mengejar operan ke belakang yang lemah dari Marash Kumbulla.

Torino berhasil memasukkan bola ke gawang Verona pada menit ke-25 saat Tomas Rincon melewati dua pemain lawan dari garis tepi lapangan, dan menyodorkan bola kepada Alex Berenguer. Namun, VAR mengonfirmasi bahwa bola telah terlebih dahulu keluar lapangan.

Gawang Verona akhirnya benar-benar bobol pada menit ke-36. Sepakan Cristian Ansaldi dari sudut sempit dan dengan kaki kirinya gagal diantisipasi Silvestri. Keunggulan 1-0 bagi Il Toro bertahan sampai turun minum.



Torino menggandakan keunggulan pada menit ke-55 berkat upaya solo Berenguer. Ia memulai pergerakannya dari lapangan tengah, menghindari tekel, melewati dua pemain bertahan dan melepaskan sepakan melengkung yang sedikit terdefleksi sebelum menembus gawang Verona.

Ansaldi menambah penderitaan tuan rumah enam menit berselang. Sepakan volinya dari bola tendangan sudut yang disapu keluar kotak penalti memaksa Silvestri memungut bola dari gawang sendiri untuk ketiga kalinya.

Keunggulan tiga gol nampaknya telah aman bagi Torino, namun tanpa diduga, perlahan-lahan Verona mampu bangkit.



Verona memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69, saat Bremer menangkis bola umpan silang Davide Faraoni dengan sikunya. Tangannya berada di punggung, namun ia menggerakkan tubuh dan sikunya untuk memblok bola. Penalti diberikan melalui VAR dan pemain pengganti Giampaolo Pazzini sukses mengonversi penalti.

Valerio Verre mengemas gol kedua Verona pada menit ke-76. Gol itu diawali sepakan melengkung Pazzini dari tepi kotak penalti yang ditepis Sirigu, bola pantul kemudian disambar Verre.

Tuan rumah melengkapi kebangkitan mereka pada menit ke-84. Bola tendangan bebas gagal disapu, Davide Faraoni melambungkan bola dan Mariusz Stepinski mengungguli Ola Aina untuk melepaskan tembakan yang menyamakan kedudukan.



Susunan pemain:

Verona (3-4-3): Marco Silvestri, Amir Rrahmani, Marash Kumbulla, Koray Gunter, Davide Faraoni, Sofyan Amrabat (Giampolo Pazzini 63'), Miguel Veloso, Darko Lazovic, Mattia Zaccagni (Valerio Verre 46'), Samuel Di Carmine (Mariusz Stepinski 46'), Matteo Pessina

Torino (3-4-3) Salvatore Sirigu, Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Bremer, Ola Aina, Daniele Baselli (Soualiho Meite 86'), Tomas Rincon, Cristian Ansaldi, Simone Verdi (Sasa Lukic 78'), Simone Zaza, Alex Berenguer (Andrea Belotti 74')