Persib kalahkan Persebaya 4-1

id Persib Vs Persebaya, Liga Shopee 2019

Persib kalahkan Persebaya 4-1

Logo Shopee Liga 1. (Antaranews/IST/2019)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Persib Badung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1, pada kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Sejak peluit ditiup wasit Abdul Rahman Salara, kedua kesebelasan silih berganti melakukan manuver serangan ke masing-masing pertahanan lawan. Namun tim Persib lebih menguasai permainan.

Pada menit ke-3 Febri Haryadi mampu membobol gawang yang dikawal Miswar Saputra untuk memberikan keunggulan 1-0 bagi Persib.



Pada menit ke-40, Persib menggandakan keunggulan melalui kaki Achmad Jupriyanto. Diawali tendangan bebas Van Kippersluis, bola yang mengarah ke depan gawang kemudian disundul Nick Kuipers. Bola sundulan Nick Kuipers kemudian mengarah ke Achmad Jufriyanto yang menyontek ke pojok bawah gawang Persebaya.

Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib masih memegang kendali permainan. Maung Bandung sempat mendapat peluang emas saat laga berjalan 10 menit. Menerima umpan dari Febri, Van Kippersluis melepaskan tendangan voli, tetapi bola  masih membentur tiang.

Pada nenit ke-60, Kippersluis membuka kran golnya untuk Persib melalui tendangan panjang melekung membobol gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Pada menit ke-70, Persebaya memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui tendangan penalti setelah Kuipers dinilai handsball di dalam kotak terlarang. Diogo Campos menjadi eksekutor dan sepakan kerasnya mengarah ke pojok kanan atas gawang gagal dijangkau Made Wirawan.

Namun, upaya Persebaya mengejar ketertinggakan semakin sulit karena Bajul Ijo justru harus bermain dengan 10 orang setelah Campos dikartu merah pada menit ke-79.

Campos diusir keluar lapangan setelah tetap menendang bola saat wasit sudah meniup peluit tanda ada pelanggaran.

Unggul jumlah pemain mambuat Persib makin leluasa. Febri mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-84 usai 
menerima umpan terobosan Ezechiel. 

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal DKI Jakarta ini, pertandingan liga 1 Indonesia dimenangkan Persib  dengan skor4-1.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Albert mengaku bangga bisa meraih kemenangan atas Persebaya.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Kekompakan menjadi kunci sukses anak asuhnya, sehingga mampu mencetak empat gol.

"Ini atas kekompakan permainan yang dilakukan para pemain. Sehingga kami bisa membawa kemenangan pada pertandingan malam ini," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan pemainnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk meraih gol. Namun mereka hanya bisa menipiskan kekalahan lewat gol yang dicetak Diogo melalui tendangan penalti.

"Pemain kami sudah berusaha sekuat tenaga, namun gagal membawa kemenangan. Kami juga akan mengevaluasi strategi permainan pada pertandingan berikutnya," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar