Fatwa Bandarlampung deklarasi dukung Eva maju pilwako

id Fatwa Bandarlampung,Eva Dwiana,Antaralampung.com

Fatwa Bandarlampung deklarasikan dukungan kepada Eva Dwiana maju Pilwako Bandarlampung, Sabtu (24/8/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Selain itu beliau juga orangnya bagus dalam membantu sesama terutama kaum marjinal, semua itu sudah terbukti nyata selama kurang lebih 12 tahun sehingga pantaslah beliau kami dukung, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Forum alim ulama dan warga Kota Bandarlampung (Fatwa) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Eva Dwiana untuk maju pada pemilihan Wali Kota Bandarlampung 2021-2024.



"Kami di sini untuk menyatakan sikap bahwa Fatwa akan mendukung sepenuhnya Eva Dwiana dalam pilwako Bandarlampung," kata Ketua Fatwa Ismail Zulkarnain, di Bandarlampung, Sabtu.



Menurut dia, ada beberapa poin mengapa Fatwa mendeklarasikan dukungan kepada Eva Dwiana karena memang kecintaan dan atensi Eva terhadap agama dan kesatuan NKRI luar biasa.



"Selain itu beliau juga orangnya bagus dalam membantu sesama terutama kaum marjinal, semua itu sudah terbukti nyata selama kurang lebih 12 tahun sehingga pantaslah beliau kami dukung," kata dia.



Sementara itu Eva Dwiana mengapresiasi dan merasa terharu atas dukungan untuk maju menjadi calon Wali Kota Bandarlampung yang diberikan Fatwa tersebut.



"Saya merasa terharu karena mendapatkan dukungan dari para ustad, alim ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Bandarlampung, semoga saya bisa amanah. Saya juga sudah dapat restu dari suami untuk maju," kata Bunda Eva sapaan akrabnya.



Dia mengatakan bahwa untuk bersaing dalam pilwako pihaknya sudah memiliki beberapa program unggulan, salah satunya program billing untuk sekolah keagamaan yang ada di Kota Bandarlampung.



"Program ini berlaku untuk semua agama, bila Islam anaknya ingin masuk pesantren bisa memakai biling, begitu juga bagi sekolah Kristen, Budha, Hindu. Ya semua agama yang diakui di negara ini bisa memakai biling bila tidak mampu dan tinggal di kota ini," kata dia.



Dia berharap, ke depan akan mendapat dukungan semua pihak untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandarlampung. "Bila saya terpilih, program-program saya akan disatukan dengan program wali kota yang lama dan itu akan kita tingkatkan lagi," katanya.

Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar