Bukan Tiongkok, Tapi AS Raih Emas Senam Dunia

id kejuaraan senam, senam, olahraga, gadis, atlet, AS, Amerika Serikat, China, Tiongkok

Bukan Tiongkok, Tapi  AS Raih Emas Senam Dunia

Pesenam tim putri AS meraih medali emas (FOTO : AP/Andy Wong (www.modbee.com).

Juara dunia bertahan semua nomor Tiongkok, Simone Biles, serta Kyla Ross, Alyssa Baumann, Madison Kocian, Ashton Locklear dan MyKayla Skinner, mengumpulkan angka total 179,280 poin, 6,693 poin di atas Tiongkok."
Nanning, Tiongkok (Antara/AFP) - Regu putri Amerika Serikat mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Senam Dunia yang berlangsung Rabu, sedangkan tuan rumah Tiongkok mendapat medali perak dan perunggu jatuh pada tim Rusia.  
   
Juara dunia bertahan semua nomor Tiongkok, Simone Biles, serta Kyla Ross, Alyssa Baumann, Madison Kocian, Ashton Locklear dan MyKayla Skinner, mengumpulkan angka total 179,280 poin, 6,693 poin di atas Tiongkok.
        
Biles menunjukkan kepiawaiannya dalam pertandingan beregu itu setelah unggul di nomor andalannya di senam lantai.  
   
AS mendominasi permainan dengan kemahiran Biles dan Ross, yang mendominasi di nomor palang sejajar pada putaran ketiga dan mendapat angka terbanyak pada permainan final.  
   
Tiongkok, yang meraih medali emas di nomor tim putra sehari sebelumnya, untuk keenam kalinya berurutan, tampil dengan kekuatan penuh tapi hanya mampu meraih medali perak.  
   
Sedangkan Rusia berada di urutan ketiga setelah Ekaterina Kramarenko terjatuh pada nomor palang sejajar dan Alla Sosnitskaya melakukan salah gerak pada nomor lantai pada pertandingan yang diadakan di Guangxi Sports Centre Gymnasium di Nanning, sebelah selatan Tiongkok.  
 
Penerjemah : AR Loebis/Hisar Sitanggang