Wali Kota Bandarlampung harapkan kerukunan beragama tetap dijaga baik

id Lampung,Bandarlampung,Bandar Lampung,Pemkot Bandarlampung,Eva Dwiana,Imlek 2024

Wali Kota Bandarlampung harapkan kerukunan beragama tetap dijaga baik

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (kanan) bersama Forkopimda saat mengunjungi Vihara Thay Hin Bio guna mengecek pelaksanaan malam Imlek 2575 Kongzili. Bandarlampung, Jumat, (9/2/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berharap pada momen perayaan Imlek 2575 Kongzili kerukunan umat beragama di kotanya tetap terjaga dengan baik.

"Kami berharap kerukunan umat beragama makin baik lagi di Bandarlampung," kata Eva Dwiana usai mengunjungi Vihara Thay Hin Bio di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Jumat malam.

Dia pun mengapresiasi warga Bandarlampung dari berbagai suku dan agama yang datang ke Vihara Thay Hin Bio guna meramaikan perayaan Imlek meskipun dalam kondisi hujan.

"Malam Imlek ini masyarakat luar biasa antusiasnya datang untuk beribadah maupun melakukan hal lainnya. Mudah-mudahan hujan ini memberikan kesejukan bagi warga Bandarlampung," kata Wali Kota Eva Dwiana.

Wali kota pun menekankan bahwa setiap warganya harus saling tolong menolong terlepas dari suku dan agamanya apa.

"Mari kita saling tolong menolong satu sama lain dan semoga apa yang dilakukan hari ini, pada momen Imlek yang penuh berkah ini, semuanya dapat memberikan yang terbaik," kata dia.

Pada sisi lain, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Bandarlampung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Apalagi sebentar lagi ada pesta demokrasi, harapan kami semua, pilihan boleh berbeda tapi tetap persatuan harus dijaga," kata dia.

Di Vihara Thay Hin Bio ratusan masyarakat dari berbagai suku dan agama, tua muda berkumpul di depan halaman vihara tertua di Lampung itu. Terlihat juga aparat keamanan dari TNI-Polri berjaga dan berpatroli di sekitaran vihara guna menjaga suasana kondusif di malam Imlek.