Tekuk Rans Nusantara FC 1-0, Borneo FC kokoh di puncak klasemen

id Borneo FC,Rans Nusantara FC,Liga 1 Indonesia,Terens Puhiri,Persija Jakarta,Madura United,pssi

Tekuk Rans Nusantara FC 1-0,   Borneo FC kokoh di puncak klasemen

Pemain Borneo FC Terens Puhiri kencang membawa lari bola dalam pengawalan pemain Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda (Media Officer Borneo FC)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia seusai menekuk Rans Nusantara FC 1-0 pada pekan ke-23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu.
 
Kini Borneo FC memiliki 51 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di posisi ketujuh dengan 32 poin, demikian catatan resmi Liga Indonesia.
 
Pada pertandingan ini Borneo FC mampu mengamankan kemenangan atas Rans Nusantara FC berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Terens Puhiri.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

 
Secara statistik pada pertandingan ini sebenarnya Rans Nusantara FC lebih dominan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Rans Nusantara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Mitsuru Marouka yang masih belum membuahkan hasil.
 
Borneo FC sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-25 setelah umpan silang Muhammad Sihran dapat dikonversikan menjadi gol oleh Terens Puhiri sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Skuad asuhan Pieter Huistra kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan Wiljan Pluim, akan tetapi bola masih belum menembus jala gawang Hilmansyah sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga babak pertama usai.
 
Baca juga: PSSI ingin naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes

Memasuki babak kedua, giliran Borneo FC yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya Stefano Lilipaly, namun bola dapat diamankan oleh Hilmansyah.
 
Selanjutnya Rans Nusantara FC berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.
 
Borneo FC sempat memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan, akan tetapi tendangan bebas Leo Lelis masih dapat dihalau Hilmansyah. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak kedua selesai.
 
Selanjutnya kompetisi Liga 1 Indonesia akan memasuki masa libur berhubung timnas Indonesia akan berlaga pada Piala Asia 2023, Januari 2024.
 
Borneo FC dijadwalkan baru akan memainkan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia menghadapi Persija Jakarta, pada 6 Februari 2024, sedangkan Rans Nusantara FC dijamu Madura United pada hari yang sama.
 
Baca juga: Pesepakbola Justin Hubner resmi jadi WNI

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borneo FC kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Rans Nusantara FC 1-0