Partai Pendukung AMIN di Lampung bahas pemenangan Pemilu 2024

id Lampung,Pemilu,Bandar Lampung,NasDem,PKB,PKS

Partai Pendukung AMIN di Lampung bahas pemenangan Pemilu 2024

Tiga partai pendukung Anies-Muhaimin (Amin ) di Lampung yakni NasDem, PKB dan PKS gelar pertemuan di Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi Lampung guna membahas pemenangan Pemilu 2024. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami berharap calegnya menang, capresnya juga menang, dan partainya juga ikut menang. Presidennya menang, tapi kalau calegnya enggak menang, kan enggak bahagia juga, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Tiga partai pendukung Anies-Muhaimin (Amin ) di Lampung menggelar pertemuan di Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi Lampung guna membahas pemenangan Pemilu 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN, Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing, dan Bendahara DPW PKS Lampung Yusnadi.

"Ini pertemuan awal kami partai koalisi di daerah," kata Noverisman Subing usai pertemuan, di Bandarlampung, Rabu 

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan pertemuan ketiga partai koalisi ini sifatnya silaturahmi. Namun sepakat untuk menginstruksikan seluruh calon anggota legislatif (caleg) di masing-masing partai memenangkan Anies-Muhaimin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Secara spesifik membahas pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden AMIN belum, tapi kami bersepakat meminta semua caleg apabila memasang alat peraga kampanye (APK)-nya harus ada gambar AMIN," kata dia.

Ia berharap kemenangan caleg PKB, Partai NasDem, dan PKS di pemilu legislatif sejalan dengan kemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

"Kami berharap calegnya menang, capresnya juga menang, dan partainya juga ikut menang. Presidennya menang, tapi kalau calegnya enggak menang, kan enggak bahagia juga," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Lampung, Rakhmat Husein mengatakan partainya menyambut baik silaturahmi PKB dan PKS sembari menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat.

"Kami masih menunggu juga panja di tingkat pusat. Kan enggak mungkin kami melangkahi pusat. Tapi, prinsipnya hari ini tiga partai sangat bergembira, bersukacita," kata dia.

Bahkan, lanjut dia, sebelumnya PKS berkeyakinan Anies bakal menang, tentunya NasDem pun sepakat dengan itu.

"Apalagi sekarang di koalisi ada PKB, jadi kami yakin Anies tidak hanya menang, tapi menang banget di Lampung," lanjut Husein.

Hal senada juga disampaikan Bendahara DPW PKS Lampung Yusnadi.

"Intinya kami hari ini gembira karena sudah lama tidak bertemu, pas ketemu momennya juga pas. Artinya, ke depan, memang sudah kami bicarakan untuk lebih sering bertemu lagi," kata dia.