Sekjen NasDem sebut kendala safari politik Anies Baswedan

id JOhnny G Plate, anies baswedan

Sekjen NasDem sebut kendala safari politik Anies Baswedan

Sekjen NasDem Johnny G Plate di Jakarta, Kamis (1/12/2022). ANTARA/Indra Arief Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai NasDem Johnny Plate angkat bicara mengenai sejumlah kendala yang dilalui bakal calon Presiden partainya Anies Baswedan dalam menjalani safari politik di sejumlah daerah beberapa waktu belakangan.

"Tentu ini kan demokrasi ya. Untuk kepentingan demokrasi tentu pemerintah daerah perlu juga membantu untuk kelancaran program peningkatan kualitas demokrasi Indonesia," kata Plate kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Kehadiran Plate di Istana sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, untuk menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023.

Sebagai Sekjen NasDem, Plate berharap pemerintah daerah bisa membukakan pintu komunikasi antara masyarakat dengan tokoh-tokoh dan calon pemimpin nasional, sepanjang sejalan dengan aturan yang ada.

Dia berharap apa yang terjadi belakangan ini menjadi contoh agar bisa berjalan lebih baik ke depan.


Sebelumnya sejumlah kendala dihadapi Anies Baswedan kala melakukan safari politik ke sejumlah daerah.

Di Aceh, izin tempat penyelenggaraan acara dicabut oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan di Riau, tempat penyelenggaraan acara terpaksa dipindahkan karena pada saat bersamaan akan digunakan pemerintah daerah.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen NasDem bicara soal kendala safari politik Anies