Wakil Wali Kota Bandarlampung apresiasi donor darah GenBI Unila

id genBI, donor darah,Genbi Komisariat Unila

Wakil Wali Kota Bandarlampung apresiasi donor darah GenBI Unila

Wakil Wali Kota Bandarlampung Dedy Amarullah usai membuka kegiatan donor darah yang diselenggarakan GenBI Komisariat Unila, Selasa (2/11). (ANTARA/HO-Dok GenBI Unila)

Kegiatan ini sangat berharga karena dengan terkumpulnya setetes darah dapat membantu sesama yang membutuhkannya, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bandarlampung Dedy Amarullah mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh GenBI Komisariat Universitas Lampung.

"Momen yang sangat baik ini adalah dalam rangka membantu sesama. Kegiatan ini sangat berharga karena dengan terkumpulnya setetes darah dapat membantu sesama yang membutuhkannya," kata dia, saat membuka kegiatan tersebut seperti yang disampaikan dalam siaran pers diterima di Bandarlampung, Selasa.

Selain mengucapkan terima kasih dengan penyelenggaraan tersebut, Wakil Wali Kota itu pun berharap kegiatan tersebut bisa menjadi rutin diselenggarakan di Bandarlampung.

 
Suasana donor darah yang diselenggarakan GenBI Komisariat Unila, Selasa (2/11). (ANTARA/HO-Dok GenBI Unila)

Ketua GenBI Provinsi Lampung Kevin Caesar mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT GenBI bekerja sama dengan KPW Bank Indonesia Provinsi Lampung ingin memberikan manfaat terutama di saat pandemi.

Kegiatan donor darah tersebut dengan tema "Give Blood and Keep The World Alive" bekerja sama dengan PMI Kota Bandarlampung.

Perwakilan KPW Bank Indonesia Provinsi Lampung Yura A Djalins mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-10 GenBI yang dimulai dari  23 Oktober dan berakhir 11 November dengan kegiatan webinar, bakti sosial, dan lain-lain. 

Komunitas GenBI ini merupakan wadah bagi mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang merupakan kegiatan pengabdian BI dan telah bekerja sama dengan lima universitas di Lampung yakni Unila, Itera, UIN Raden Intan, UBL, dan UIN Metro. 

"Beasiswa ini diharapkan dapat membantu secara finansial, membantu peningkatan pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan. Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi GenBI, PMI, dan masyarakat," kata dia.

Sementara Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung dr. Aditya M Biomed mengatakan dari  temanya "Give Blood and Keep The World Alive" itu mengingatkan bahwa harus peduli terhadap sesama.

"Dengan donor darah kita bisa menyelamatkan banyak nyawa. Dengan adanya kegiatan seperti sekarang ini, mahasiswa telah dilibatkan dengan masalah-maasalah sosial, anak-anak muda telah terlatih untuk peduli terhadap sesama," kata dia.