Bandara Radin Inten II selenggarakan "Airport Ramadhan Fest"

id Ekonomi Lampung, UMKM Lampung, bandara Radin inten, airport fest

Bandara Radin Inten II selenggarakan "Airport Ramadhan Fest"

Pelaku UMKM y yang ikut serta dalam Airport Ramadhan Fest di Bandara Radin Inten II Lampung. Bandarlampung, Rabu 14/4/2021 (ANTARA/HO-EGM Bandara Radin inten)

Ini bentuk kami membantu pelaku UMKM yang ada di lingkungan bandara
Bandarlampung (ANTARA) - Bandara Radin Inten II Lampung menyelenggarakan "Airport Ramadhan Fest" sebagai upaya membantu memulihkan perekonomian pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung.

"Kali ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan serta HUT ke-23 BUMN, Bandara Radin Inten II Lampung melaksanakan Ramadhan Fest yang bekerjasama dengan pelaku UMKM," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung M Hendra Irawan melalui keterangan tertulis, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan adanya Ramadhan Fest juga menjadi salah satu bentuk kepedulian pengelola bandar udara kembali meningkatkan pemulihan ekonomi pelaku UMKM.

"Ini bentuk kami membantu pelaku UMKM yang ada di lingkungan bandara untuk kembali bangkit, saat ini ada 24 UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini," katanya pula.

Menurutnya, acara tersebut telah dilakukan sejak tanggal 13 April hingga 5 Mei 2021 di area Bandara Radin Inten II.

"Bazar UMKM ini memberikan kesempatan kepada UMKM lokal yang sedang berjuang di tengah pandemi untuk mempromosikan dan menjual berbagai produk unggulan anak negeri dengan harga terjangkau, di bandara yang merupakan etalase daerah Lampung," ujarnya lagi.

Tanggapan positif akan pelaksanaan bazar UMKM di lingkungan Bandara Radin Inten II dikatakan oleh salah seorang pelaku UMKM Lampung, Dian.

"Kami berharap kegiatan bazar dan sale dapat diselenggarakan secara rutin sebagai salah satu stimulan bagi UMKM untuk terus berproduksi meski di tengah pandemi COVID-19," ujar Dian.

Ia mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengundang antusias karyawan, pengunjung, dan warga sekitar untuk berbelanja ragam kebutuhan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.
Baca juga: 86 ribu UMKM di Lampung gunakan QRIS
Baca juga: Pemprov Lampung harapkan UMKM gunakan QRIS untuk pembayaran digital
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar