BPN Kabupaten Pesawaran komitmen tingkatkan layanan masyarakat

id sofyan djalil, bpn pesawaran

BPN Kabupaten Pesawaran komitmen tingkatkan layanan masyarakat

Setelah mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Bandarlampung, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung yang di sambut langsung oleh Kepala BPN Pesawaran H Nurus Solihin beserta seluruh pegawai kantor, Rabu (19/8/2020). (ANTARA/HO)

Saya sangat senang bertemu dengan teman-teman BPN Pesawaran
Pesawaran, Lampung (ANTARA) - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, H Nurus Solihin menegaskan kesiapan komitmen jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan siap mendukung program pemerintah terkait bidang pertanahan.
 
Karena itu, dalam pernyataan diterima di Bandarlampung, Jumat, Nurus Solihin mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan A Djalil pada Rabu (19/8).

Menurut Nurus, dengan kunjungan itu, Menteri ATR/Kepala BPN berkesempatan melihat langsung kondisi sebenarnya kinerja jajarannya dalam melaksanakan tugas di daerah Pesawaran yang jauh dari kota. Hal tersebut bisa memacu untuk lebih baik dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaatnya

"Dalam kunjungan Pak Menteri yang baru pertama kali ini, kami beserta jajaran siap meningkatkan pelayanan dengan maksimal terhadap masyarakat dan siap mendukung program pemerintah," kata Nurus pula.

Nurus Solihin menambahkan, tempat yang dipimpinnya akan senantiasa mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami pastikan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga mendapat tempat di hati masyarakat,” ujarnya pula.

Setelah mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Bandarlampung, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung yang di sambut langsung oleh Kepala BPN Pesawaran H Nurus Solihin beserta seluruh pegawai kantor, Rabu (19/8).

Dalam kunjungannya tersebut, Sofyan Djalil mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kantor BPN Pesawaran merupakan yang pertama kalinya.

"Ini kunjungan pertama saya ke sini. Saya sangat senang bertemu dengan teman-teman BPN Pesawaran, karena kerjanya bagus, banyak inovasi, kantornya bersih, buku tanahnya dan arsipnya baik, dan pegawai yang bekerja masih muda-muda sehingga lebih energik dan banyak terobosan-terobosan yang dikeluarkan," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada jajaran BPN Pesawaran untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap kunjungan saya ke kantor BPN yang ada di daerah, pasti meminta agar BPN dapat lebih meningkatkan kinerja dari hari ke hari, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyrakat dapat lebih memuaskan lagi," kata Sofyan pula.

Ia menambahkan, pada kunjungannya ke Provinsi Lampung kali ini, dirinya membawa banyak tugas, di antaranya memastikan seluruh jalan tol yang sudah jadi sertifikatnya beres, karena itu merupakan aset negara, serta tagihan-tagihan dari badan usaha jalan tol yang belum terbayarkan oleh Kementerian Keuangan bisa segera dibayarkan.

Kemudian, kunjungan kali ini guna memastikan seluruh pengadaan tanah di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni ke Banda Aceh bisa selesai akhir 2022, karena target Presiden pada akhir 2024 jalan tol dari Banda Aceh ke Bakauheni, Lampung sudah tersambung.

"Untuk itu, harus kita pastikan bahwa tanahnya harus terselesaikan paling lama akhir 2022," katanya lagi.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar