Gubernur Sumsel minta masyarakat promosikan wisata melalui medsos

id Gubernur, camping

Gubernur Sumsel minta masyarakat promosikan wisata melalui medsos

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan agar masyarakat dapat mempromosikan wisata daerahnya melalui media sosial.

"Masyarakat yang berada di perantauan dapat memberikan kontribusi daerahnya seperti mempromosikan daerahnya melalui media sosial," kata gubernur dalam keterangannya di Palembang, Minggu.

Gubernur juga menyarankan perlunya kerja sama semua pihak baik swasta maupun masyarakat, tokoh adat terutama masyarakat yang telah berhasil di perantauan agar terus memberikan kontribusinya agar wisata seperti Pagaralam lebih dikenal.

Hal yang paling mudah dimana masyarakat dapat mempromosikan semua wisata yang ada seperti di Pagaralam melalui akun medsosnya.

Memang dalam mempromosikan tempat wisata maka perlu strategi tersendiri.

Begitu juga pengelola wisata sangat diperlukan sesuatu yang spesifik dan khas apa yang dapat dijual. Apakah kulinernya atau wisata alamnya.

"Yang jelas saran saya, ada mitos maupun legenda cerita yang dapat dikemas agar wisatawan lebih tertarik lagi berkunjung ke Pagaralam" tambah gubernur.

Terkait isu harimau sudah tidak ada lagi dan macan sudah ditangkap dimana pihaknya hadir disini dengan Camping bersama untuk menyakinkan bahwa kota Pagaralam terbebas dari isu binatang yang dilindungi tersebut.

Sementara Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni saat Camping bersama mengatakan, pihaknya berterima kasih pada gubernur yang sangat peduli dengan daerahnya.

Gubernur sangat peduli dengan kota Pagaralam diantaranya terkait isu harimau, dimana gubernur wisata atau Camping bersama masyarakat.

Banyak lagi bantuan gubernur seperti infrastruktur infrastruktur seperti bantuan yang besar Jembatan Air Betung dan merencanakan membangun stadion sepakbola di Pagaralam.

Dalam Camping bersama itu gubernur juga memberikan bantuan ratusan bibit tanaman dan dilakukan pelepasan burung tanda resmi dimulainya Camping Bersama.