Polresta Bandarlampung kerahkan 88 personel untuk amankan Waisak

id Waisak,Bandarlampung,Waisak Bandarlampung,Polreta Bandarlampung

Polresta Bandarlampung kerahkan 88 personel untuk amankan Waisak

Personel Polrsta Bandarlampung sedang melakukan apel pengamanan di salah satu vihara di kota ini. Bandarlampung, Kamis (23/5/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlmpung, Polda Lampung, mengerahkan 88 personel pengamanan di sejumlah vihara di kota ini dalam rangka mengamankan peringatan hari raya Waisak 2024.

"Personel pengamanan Polresta kami sebar di sejumlah vihara maupun klenteng yang ada di kota ini, dalam upaya menjaga Waisak berjalan aman dan lancar," kata Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, di Mapolresta Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan di vihara-vihara di kota ini akan berlangsung selama dua hari peringatan Hari Raya Waisak.

"Personel pengamanan tersebar di delapan vihara di Bandarlampung," kata dia.

Dia pun menyebutkan bahawa delapan vihara yang menjadi fokus pengaman pada Waisak yakni Vihara Thay han bio, Vihara Bodisava, Vihara Savanadipa, Vihara Vajra Bumi Lampung, Vihara Cetya Sari Putra, Vihara Dhamaramsi, Vihara Dharma Citra dan Vihara Certa Meiratya Putra.

"Pengamanan ini juga melibatkan anggota TNI dan pihak-pihak terkait," kata AKP Nila.

Dia mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Bandarlampung tersebut guna menjamin dan memberikan rasa aman kepada pemeluk agama Budha dalam merayakan Waisak.

"Kami juga harap kegiatan Waisak bagi umat Budha berjalan dengan lancar dan tentram saat merayakannya," kata dia.