Pemkot Metro akan bangun lubang resapan di Jalan Raya Stadion atasi banjir

id Banjir,jalan raya stadion, sumur resapan

Pemkot Metro akan bangun lubang resapan di Jalan Raya Stadion atasi banjir

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin diwawancarai awak media usai Musrenbang di Kelurahan Tejoagung, Metro Timur, Selasa. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membuat lubang resapan air untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di seputar Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur. 

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin menyebut untuk membangun lubang resapan air tersebut butuh upaya persuasif antara warga setempat dengan UD Bawang Lanang. 

"Nah, pada musrenbang ini warga mengeluhkan genangan air yang tak kunjung surut tepatnya di depan Bawang Lanang. Perlu ada komunikasi antara pihak pamong dan pihak Bawang Lanang. Insyaallah dengan komunikasi yang baik, dan dibuatkan lubang resapan genangan air bisa teratasi," kata dia usai musrenbang di Kelurahan Tejo Agung, Metro Timur, Selasa. 

Menurutnya, dengan dibuatkannya lubang resapan, tentu bisa mempercepat proses laju air hingga masuk ke saluran drainase yang sudah di buat oleh pemerintah. 

"Nah, dengan begitu penyerapan air menjadi lancar. Apalagi, di tahun ini Kelurahan Tejo Agung kami gelontorkan dana sebesar Rp6 miliar lebih, yang nantinya difokuskan pada peningkatan infrastruktur," ucapnya. 

Sementara itu, Lurah Tejoagung, Retno Muryani mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat setempat untuk penanganan banjir. 

"Nanti saya akan koordinasi dengan pak Camat, kemudian akan melakukan pendekatan dengan pemilik Bawang Lanang secara kekeluargaan," kata dia. 

Kemudian, pihaknya juga akan memetakan spot air yang menjadi genangan air di seputar Jalan Raya Stadion. 

"Kami akan mencari solusi terbaik dalam pengentasan banjir ini. Apalagi, sudah ada drainase yang langsung menuju ke arah sungai. Otomatis, aliran air akan lancar dan tidak ada hambatan lagi," pungkasnya.