Polres amankan kegiatan HUT Karang Taruna Ke-63 di Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,HUT karang taruna ,Polres

Polres amankan kegiatan HUT Karang Taruna Ke-63 di Pesisir Barat

Kapolres Pesisir Barat menerima penghargaan Satya Lencana Aditya karya Mahatva Yodha Madya. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Dalam pengamanan kegiatan tersebut Polres Pesisir Barat menerjunkan 64 personel untuk melaksanakan pengamanan yang sudah disebar sesuai flotingan masing-masing, kata Kapolres

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Provinsi Lampung, mengamankan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Lampung dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Ke-63.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, dalam keterangannya di Krui, Selasa, mengatakan dalam pengamanan tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 64 personel Polres dan Polsek setempat.

"Dalam pengamanan kegiatan tersebut Polres Pesisir Barat menerjunkan 64 personel untuk melaksanakan pengamanan yang sudah disebar sesuai flotingan masing-masing," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut mulai dari kegiatan senam hingga jalan sehat yang digelar di lapangan kantor Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

"Kegiatan pengamanan ini bertujuan agar semua rangkaian acara yang di mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan acara berakhir dapat berjalan aman, lancar serta kondusif," kata dia.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saling bekerjasama dalam menjaga keamanan, dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Tidak hanya pengamanan, pihak personel kepolisian dari Polres Pesisir Barat juga menggelar kegiatan bakti sosial aksi donor darah.

"Kegiatan donor darah itu diikuti oleh PMI Pesisir Barat, para Pejabat Utama Polres, anggota personil Polres, dan pejabat Pemkab Pesisir Barat serta masyarakat yang ingin mendonorkan darah," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona Kaligis, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Wakil Bupati Pesisir Barat Zulqoini Syarif, Kapolres Pesisir Barat AKBP. Alsyahendra, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, anggota DPR RI Khairul Muktar, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Suryadi, dan Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat.