Polres Pesisir Barat berikan santunan ke anak yatim piatu dan dhuafa

id Polres Pesisir Barat,berikan santunan,ke masyarakat

Polres Pesisir Barat berikan santunan ke anak yatim piatu dan dhuafa

Suasana saat pemberian santunan kepada sejumlah santri di pesisir barat (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Acara santunan anak yatim ini  suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka, kata dia
Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Lampung, melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, serta peringatan 10 Muharram 1445 Hijriyah, di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Pekon (Desa) Padang Rindu, Kecamatan Pesisir Utara.

"Jadi pemberian santunan itu diberikan kepada 140 orang, yang terdiri dari anak yatim piatu 100 orang, dan dhuafa 40 orang," kata Kasium Polres Pesisir Barat Aipda Bakhtiar, mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, di Krui, Senin.

Ia menjelaskan, santunan tersebut adalah salah satu bentuk peduli Polri kepada seluruh lapisan masyarakat dalam membantu sesama.

"Acara santunan anak yatim ini  suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka," kata dia.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membawa kebahagiaan dan keceriaan serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka.

Oleh karena itu, dirinya berharap, agar kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang baik, dan dapat meringankan sedikit beban mereka.

"Kita berharap semoga santunan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, meringankan beban dan membantu mereka," katanya.
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan doa bersama, untuk meminta perlindungan dan keberkahan hidup.

"Agar Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkahi anak-anak yatim ini serta memberikan kebahagiaan dan keberkahan kepada kita semua," ujarnya.