Polres Pesisir Barat gelar Operasi Cempaka Krakatau 2023

id Polsek Pesisir Tengah,Pesisir Barat,penyitaan Minuman keras

Polres Pesisir Barat gelar Operasi Cempaka Krakatau 2023

Berbagai jenis minuman keras yang berhasil di amankan pihak Polsek Pesisir Tengah (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Jajaran Polsek Pesisir Tengah dan Polres Pesisir Barat menggelar Operasi Cempaka Krakatau 2023 menjelang bulan puasa dengan merazia penggunaan minuman  keras serta melakukan penegakan hukum.

Menurut Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan,  di Pesisir Barat, Selasa, pihaknya telah menyita puluhan botol minuman keras dalam Operasi Cempaka Krakatau 2023 menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Pada Senin (20/3) siang, petugas merazia warung-warung di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah yang banyak informasi dari masyarakat menjual minuman keras," katanya.

Dia menjelaskan Operasi Cempaka Krakatau 2023 tersebut bertujuan untuk menegakkan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah, Polres Pesisir Barat.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan razia ke dua warung  di Kampung Koala, Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Kompol Zaini Dahlan,  polisi berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai jenis, baik di warung-warung dan rumah warga di Kecamatan Pesisir Tengah.

"Hasil razia tersebut kami mengamankan 37 botol minuman keras berbagai merek, di antaranya Sampoerna, whiskey mansion house, botol besar dan kecil Vigor, anggur gingseng botol besar dan kecil anggur merah dan anggur putih, botol mix max vodka, yang siap dijual," kata dia.

Pihaknya telah mengamankan barang bukti minuman keras dari warung dan rumah tersebut, lalu dibawa dan diamankan di Mako Polsek Pesisir Tengah.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memperjualbelikan ataupun mengonsumsi minuman keras, karena membahayakan kesehatan dan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Menjelang bulan suci Ramadhan mari kita jaga dan saling menghormati bulan suci Ramadhan dengan cara tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu saudara saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dan begitu juga para pedagang jangan ada yang jualan minum minuman keras yang dapat mengganggu ketertiban umum," imbau dia.