Toyota Indonesia akan luncurkan mobil hybrid di semester II tahun ini

id Toyota,Toyota Hybrid ,Elektrifikasi Toyota

Toyota Indonesia akan luncurkan mobil hybrid di semester II tahun ini

Pengunjung melihat mobil Toyota Kijang Innova Listrik yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Rivan Awal Lingga)

Kehadiran mobil hybrid tersebut juga merupakan wujud keseriusan Toyota untuk mulai memasuki segmen elektrifikasi. Terlebih, segmen tersebut secara perlahan mulai bertumbuh, katanya
Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya akan meluncurkan kendaraan hybrid di Indonesia pada semester II tahun ini.

"Untuk (kendaraan) hybrid kita juga akan ada satu produksi lokal di tahun ini juga. Jadi ditunggu saja di semester kedua," ujar Anton di Jakarta, Kamis.

Anton mengatakan kehadiran produk terbaru tersebut diharapkan akan menambah portofolio produk elektrifikasi Toyota serta meningkatkan komposisi di pasar kendaraan elektrifikasi Tanah Air.

Kehadiran mobil hybrid tersebut juga merupakan wujud keseriusan Toyota untuk mulai memasuki segmen elektrifikasi. Terlebih, segmen tersebut secara perlahan mulai bertumbuh, katanya.

"Market elektrifikasi yang dulu hampir dibilang nol, kecil, tahun lalu sudah 0,4 persen. Tahun ini kita lihat ke 0,7 persen dan mungkin sebentar lagi 1 sampai 2 persen, mungkin akan meningkat terus saya rasa sampai ke tahun-tahun ke depan dan Toyota pastinya akan ingin berkontribusi di produk-produk elektrifikasi," kata dia.
 

Toyota sebelumnya telah memperkenalkan kendaraan BEV (battery vehicle electric) yang mengambil basis dari Toyota Kijang Innova pada hajatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akhir Maret lalu.

Namun, meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi.