Pemkab Lampung Tengah terima bantuan 205 tabung oksigen dari SGC

id Tabungoksigen

Pemkab Lampung Tengah terima bantuan 205 tabung oksigen dari SGC

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad diwawancarai awak media usai menerima bantuan tabung oksigen dari PT. SGC, Kamis (8/7). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mendapatkan bantuan 205 tabung oksigen dari PT Sugar Group Companies (SGC) yang secara simbolis diterima oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di RS Demang Sepulau Raya, Kamis.

"Iya hari ini secara simbolis kita menerima 205 tabung oksigen plus seribu kali pengisian," kata Musa.

Selain dari SGC, jelas dia, Pemkab Lampung Tengah juga menerima bantuan tabung oksigen dari PT GGP sebanyak 30 tabung beserta pengisianya, PT BW sebanyak 50 tabung beserta pengisian dan dari PT. GMP yang memberikan 100 pengisian tabung per hari.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan yang telah membantu memberikan oksigen untuk penanganan COVID-19 di Lampung Tengah ini," katanya lagi. 

Bupati menuturkan, untuk saat ini pasokan oksigen baik di RS Demang Sepulau Raya maupun sejumlah rumah sakit swasta di Lampung Tengah masih aman. 

"Insya Allah untuk saat ini masih aman. Berkat bantuan dari perusahaan yang ada di Lampung Tengah ini," ucapnya. 

Musa menambahkan, kedepan Pemkab Lampung Tengah akan berupaya untuk agar pasokan oksigen untuk pasien COVID-19 di kabupaten tersebut tetap tersedia. 

"Tentu kita akan berupaya agar pasokan oksigen tetap aman. Hal ini agar pasien COVID-19 di Lampung Tengah tertangani dengan baik," tambahnya.