Kabupaten Pesisir Barat dan Tanggamus telaah kerja sama wisata dan perkebunan

id lampung, pesisir barat

Kabupaten Pesisir Barat dan Tanggamus telaah kerja sama wisata dan perkebunan

Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo melakukan kunjungan ke Pemkab Tanggamus (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo melakukan kunjungan ke Pemkab Tanggamus guna menelaah kerja sama kedua daerah itu di bidang pengembangan wisata dan perkebunan.

“Saya lakukan kunjungan ini untuk menguatkan bidang pariwisata dan perkebunan yang ada. Semoga dengan adanya kunjungan ini, silahturahmi dan kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya, di Tanggamus, Rabu.

Menurutnya, Kabupaten Tanggamus juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah bagus dengan daerah lain, khususnya Kabupaten Pesisir Barat, seperti Air terjun Way Lalan, air terjun Lembah Pelangi, Bendungan Batu Tegi dan Pantai Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumba.

Sedangkan potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat seperti Labuhan Jukung, Pulau Pisang, Pantai Tanjung Setia dan masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Pesisir Barat.

"Kita ingin berkolaborasi untuk saling mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah dan memperkenalkan hasil bumi dari masing-masing daerah," katanya.

Hasil perkebunan bisa dikemas dengan baik dan dijual di tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat, sebagai bentuk kolaborasi yang baik dan saling menguntungkan.

“Semoga kunjungan ini bukan hanya sampai d isini, tetapi ada tindak lanjut ke depannya,”katanya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar