Pemain Film "Gundala" sapa warga Kota Medan

id Gundala,Film Gundala,Meet adn greet gundala di Medan

Pemain Film "Gundala" sapa warga Kota Medan

Sejumlah pemain film Gundala menyapa para penggemarnya dalam acara Meet and Greet yang berlangsung di Manhattan Times Square Medan, Sabtu (24/8). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Pemain Film Gundala menyapa penggemar dalam acara Meet and Greet yang berlangsung di Manhattan Times Square Medan, Sabtu (24/8)

Adapun para pemeran film Gundala yang hadir yakni Lukman Sardi, Zidni Hakim, Putri Ayudya, dan Tanta Ginting. Selain mereka berempat, juga hadir sutradara sekaligus penulis skenario Joko Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, satu persatu pemain film menjelaskan peran yang dimainkan, Lukman Sardi berperan sebagai Politikus, Zidni Hakim sebagai Dirga Utama. Sementara Putri Ayudya berperan sebagai istri Dirga Utama dan Tanta Ginting berperan sebagai Ito Marbun atau preman pajak.

"Saya sangat beruntung bisa bekerja sama dengan orang orang terbaik di Indonesia. Dan mereka inilah aktor dan aktris terbaik di Indonesia," kata Joko Anwar.



Gundala adalah sebuah film pahlawan super Indonesia tahun 2019 yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures, bersama dengan pemilik hak cipta Gundala yaitu Bumilangit Studios.

Film ini berdasarkan cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969, Gundala Putra Petir, yang dibuat Harya Suraminata. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Abimana Aryasatya.

"Ini merupkan terobosan perfilman Indonesia, karena ini genre yang baru, dimana dalam film ini bercerita tentang jagoan. Kita ingin genre film ini menjadi pembuka dari suatu track baru," ujarnya.

Gundala mengenakan kostum ungu dengan topeng yang memiliki ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanannya. Gundala mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir.

Sejak komik pertamanya terbit pada 1969, Gundala menjadi tokoh cerita bergambar legendaris Indonesia sampai sekarang.