RSUD A Yani raih penghargaan lima besar rumah sakit tipe B terbaik layani JKN-KIS

id Lampung,Metro,BPJSKesehatan,RSUDAYani,JKNKIS,RstipeBterbaik,Lampung.antaranews.com

RSUD A Yani raih penghargaan lima besar rumah sakit tipe B terbaik layani JKN-KIS

Direktur RSUD Jenderal A Yani Metro, dr Trestyawaty Tondi Nasution menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Kota Metro berhasil meraih penghargaan sebagai lima besar rumah sakit tipe B terbaik di Indonesia pada malam penghargaan BPJS Kesehatan Award 2019.

"Berkat petunjuk bapak Wali Kota, koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga kerja sama direksi dengan semua staf medis, paramedis, seluruh elemen di RSUD Jend. A Yani, dan juga atas dukungan warga Kota Metro, RSUD Jendral A Yani berhasil meraih penghargaan ini dan sebagai satu-satunya wakil dari luar pulau Jawa yang masuk predikat 5 RS tipe B terbaik di Indonesia” kata Direktur RSUD Jend A Yani Metro, dr Trestyawaty Tondi Nasution, SpOG, di Metro, Minggu.

Dikatakannya, RSUD Jend Ahmad Yani terus memperbaiki kinerja dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Dimana indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Jend A Yani pada bulan Juni -Juli 2019 meningkat menjadi sebesar 82,38%," katanya lagi. 

Penilaian penghargaan ini dilakukan secara ketat melalui beberapa tahapan seleksi, tim juri penilai melibatkan segala unsur yang terkait dengan program JKN-KIS yang diketuai oleh Nafsiah Mboi, mantan menteri kesehatan, anggota DPR Dede Yusuf, asosiasi dinas kesehatan pusat, yayasan konsumen, asosiasi profesi, dan asosiasi fasilitas kesehatan dan BPJS Pusat. 

Selain berdasarkan data yang dikirimkan, tim juri juga melakukan survei langsung ke lapangan untuk melihat kondisi riil di fasilitas kesehatan, khususnya untuk penilaian rumah sakit, tim penilai juga ada yang menyamar sebagai pasien untuk menilai langsung pelayanan terhadap publik.

Yang dilakukan penilaian yakni 23.102 FKTP, 2.406 RS dan 1.264 Apotek diseleksi dari tahapan Kantor Cabang, Kantor Kedeputian Wilayah, hingga tingkat nasional. 

BPJS Kesehatan Award dapat menjadikan menjadi contoh, benchmark kepada faskes lain, jika ingin menjadi mitra BPJS Kesehatan.