Polres Pesibar terjunkan 97 personel amankan Deklarasi Kampanye Damai

id Pesisir Barat ,Pilkada 2024,Polres Pesibar

Polres Pesibar terjunkan 97 personel amankan Deklarasi Kampanye Damai

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat saat melaksanakan pegangan deklarasi kampanye damai. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Sebanyak 97 personel dikerahkan oleh Polres Pesisir Barat untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan kondusif

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Polres Pesisir Barat (Pesibar) menerjunkan 97 personel untuk mengamankan agenda Deklarasi Kampanye Damai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan pengamanan deklarasi kampanye damai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 berjalan aman dan lancar.

"Iya tadi, Polres Pesisir Barat telah melaksanakan pengamanan pada acara deklarasi damai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Pekon (Desa) Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah," kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa pengamanan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya acara, serta memastikan semua pihak yang terlibat dalam proses deklarasi damai mengikuti aturan yang telah disepakati.

"Sebanyak 97 personel dikerahkan oleh Polres Pesisir Barat untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan kondusif," katanya.

Deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam rangka menghadirkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, tertib, dan damai di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, Polres Pesisir Barat juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

"Kami mengimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, serta tetap tenang dan menghormati setiap proses yang berjalan sesuai hukum dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dengan pengamanan ketat dari Polres Pesisir Barat, acara deklarasi damai berlangsung lancar dan diharapkan menjadi awal yang baik untuk terciptanya Pilkada yang damai di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu, seluruh pasangan calon yang hadir di acara tersebut menyatakan komitmen untuk menjunjung tinggi demokrasi dan menjaga kedamaian selama masa kampanye hingga hari pemilihan nanti.

Baca juga: Bawaslu Lampung sebut Deklarasi Kampanye Damai untuk jaga persatuan jelang Pilkada

Baca juga: Deklarasi kampanye damai di Bandarlampung bawa nilai budaya

Baca juga: Dua paslon Gub-Wagub Lampung deklarasi kampanye damai