Grebek Kampung ala Dompet Dhuafa bersama Armada

id Dompet Dhuafa

Grebek Kampung ala Dompet Dhuafa bersama Armada

Grebek Kampung ala Dompet Dhuafa bersama Armada. Foto Antara/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa bersama Armada dan Ciliwung Muara Bersama Tanjung Barat menghibur warga Tanjung Barat, tepatnya di Saung Ciliwung.

Kegiatan Jumat (15/4) sore ini berlangsung dengan beragam kegiatan mulai dari dongeng ceria, Dapur Keliling (Darling) hingga hiburan dari Armada.

Kegiatan Dapur Keliling akan memenuhi konsumsi berbuka maupun santapan sahur bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari membantu masyarakat dibulan Ramadan #JadiManfaat.


Ali Bastoni, Ketua Ramadan Dompet Dhuafa mengatakan Dompet Dhuafa menghadirkan Grebek Kampung dengan berbagai aktivitas bersama masyarakat. 

"Kegiatannya seperti marawis dari para ibu-ibu, lomba-lomba syiar agama Islam dari anak-anak, teknik pemadaman api dari tim DMC Dompet Dhuafa, Dapur Keliling dengan menyiapkan 350 paket makanan menyiapkan takjil dengan memborong dagangan dari para pelaku UMKM sekitar untuk kita siapkan saat berbuka dan sahur bersama hingga sebar parcel Ramadan bagi masyarakat tidak mampu", ujar Ali Bustomi.

Di sela-sela keseruan acara, masyarakat Tanjung Barat, dimeriahkan dengan kehadiran Armada, bersama Rizal dan Andhit membawakan lagunya untuk menghibur para masyarakat yang hadir di acara tersebut sambil menunggu berbuka puasa.

"Alhamdulillah kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bahkan kita dapat berbagi baik melalui musik yang kami bawakan maupun program-program berkolaborAksi bersama Dompet Dhuafa," kata Rizal Armada.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.