Tim Badilum lakukan penilaian pelayanan di PN Tanjungkarang

id Pengadilan tanjungkarang, tim badilum, penilaian tim badilum

Tim Badilum lakukan penilaian pelayanan di PN Tanjungkarang

Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Hendri Irawan saat menjelaskan kedatangan Tim Badilam Mahkamah Agung RI. (Antaralampung/Damiri)

Untuk sarana pelayanan masyarakat disabilitas dan buta huruf kita sudah menyediakan baik kursi roda maupun komputer yang dapat bersuara untuk mengetahui huruf untuk masyarakat buta huruf, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Tim Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, mengunjungi Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung dalam rangka penilaian pelayanan yang ada di pengadilan setempat.

"Kunjungan kita untuk melakukan surveillance terhadap akreditasi penjaminan mutu yang sudah dilaksanakan kurang lebih lima tahun terhadap program-program maupun kegiatan yang ada di pengadilan ini," kata Ketua Tim Badilum Mahkamah Agung Kurnia Ari Sulaksono di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan untuk surveillace ini dilakukan setiap tahunnya untuk mengetahui apakah bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku atau ada penyimpangan-penyimpangan yang perlu diperbaiki.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Lampung rencanakan pembangunan rutan tahun 2022

Selain melakukan penilaian terhadap pelayanan, pihaknya juga melakukan penilaian terhadap PTSP untuk mencari yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

"Untuk tahun ini kita juga ada tambahan, yakni mencari para pencari keadilan disabilitas. Kita berharap dalam penilaian kita nantinya masing-masing pengadilan dapat mengoptimalkan pelayanan. baik kepada disabilitas maupun masyarakat normal," kata dia.

Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Hendri Irawan mengatakan, pemeriksaan Tim Badilum terkait mengenai sarana dan prasarana serta dokumen-dokumen pendukung tentang akreditasi penjaminan mutu yang ada di pengadilan.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham dalami warga binaan kendalikan ganja ke Cianjur

Selain itu, Tim Badikum melakukan pengecekan pelayanan PTSP serta pelayanan terhadap disabilitas dan masyarakat buta huruf.

"Termasuk sarana persidangan. Untuk sarana pelayanan masyarakat disabilitas dan buta huruf kita sudah menyediakan baik kursi roda maupun komputer yang dapat bersuara untuk mengetahui huruf untuk masyarakat buta huruf," katanya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar