Objek wisata Masjid BSI BHC dipadati wisatawan saat hari libur

id Lampung Selatan,Masjid BSI,Bakauheni

Objek wisata Masjid BSI BHC dipadati wisatawan saat hari libur

Suasana saat para wisatawan bersua foto menikmati keindahan dari atas masjid BSI Bakauheni Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Cocok banget buat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan, apa lagi keindahannya memang tidak diragukan lagi.

Lampung Selatan (ANTARA) - Objek wisata Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) yang terletak di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung dipadati wisatawan saat hari libur, Minggu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu, terlihat sejumlah wisatawan lokal maupun luar daerah, memadati masjid tersebut untuk berfoto dan menunggu waktu matahari tenggelam.

Wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan Pelabuhan Bakauheni dan menikmati keindahan matahari terbenam dari atas jembatan masjid.

Steven, salah satu wisatawan dari Medan mengatakan Lampung memang memiliki segudang keindahan wisatanya.

"Lampung memang terkenal banget keindahan objek wisatanya seperti masjid BSI yang ada di Bakauheni ini cocok untuk menunggu waktu Maghrib sembari melihat keindahan dan aktivitas Pelabuhan Bakauheni," kata Steven, di Bakauheni, Minggu.

Ia mengaku rasa lelah di perjalanan hilang seketika melihat keindahan dari atas masjid BSI yang berada di kawasan BHC tersebut.

"Cocok banget buat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan, apa lagi keindahannya memang tidak diragukan lagi," katanya pula.

Selanjutnya Wawa, warga Metro mengatakan dirinya sengaja mampir ke Masjid BSI untuk melihat menara Siger sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Sengaja mampir mau foto-foto ke menara Siger dari atas masjid, sekalian lewat juga pak karena kita melihat di sosial media kayaknya bagus banget, dan memang benar keindahan nya tidak tertandingkan," kata Wawa.

Masjid BSI yang berada di kawasan BHC diresmikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada tanggal 18 Maret 2023.
Baca juga: Erick Thohir: Bakauheni Harbour City harus jadi ekosistem berkelanjutan
Baca juga: Masjid BSI Bakauheni dimanfaatkan pemudik arus balik untuk beristirahat

Suasana saat para wisatawan bersua foto menikmati keindahan dari atas Masjid BSI Bakauheni, Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan